Senin 23 Desember 2019, 06:56 WIB

Polda Papua Gelar Operasi Lilin Matoa Selama 10 Hari

Antara | Nusantara
Polda Papua Gelar Operasi Lilin Matoa Selama 10 Hari

Antara
Suasana di Kota Jayapura, Papua menjelang Natal. Banyak pohon Natal terbuat dari bahan daur ulang dijual di Taman Imbi, Jayapura, Papua.

 

POLDA Papua menggelar Operasi Lilin Matoa 2019 selama 10 hari, dimulai Senin 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di daerah itu. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Tanah Papua agar tetap aman dan kondusif.   

"Mari kita isi bulan Desember ini dengan melakukan kegiatan positif," kata dia, Senin (23/12/2019).    

Operasi itu dilaksanakan untuk menjaga kelancaran perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang bersifat terbuka dalam bentuk  Operasi Harkamtibmas. Ia berharap, pelaksanaan operasi itu dapat menjaga kamtibmas di Tanah Papua sehingga umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, tanpa gangguan.    

"Kita semua berharap agar keamanan di Tanah Papua selalu terjaga dengan baik," tegasnya.

Operasi itu dilaksanakan dengan mengedepankan pencegahan dan penangkalan selama rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru. Polda Papua melibatkan 2.025 personel polda dan polres serta membangun 63 pos pengamanan di seluruh polres di wilayah Polda Papua.    

baca juga: Sempat Meluap, Air Terjun Lembah Anai Sudah Normal

Lokasi-lokasi yang menjadi target penjagaan dalam Operasi Lilin Matoa 2019 antara lain gereja, bandara, dan pelabuhan.    Polisi juga akan menjaga berbagai kegiatan masyarakat seperti ibadah Natal, arus mudik dan arus balik, serta perayaan Tahun Baru. Polda Papua akan menyebar personelnya untuk berjaga di 2.247 gereja di Provinsi Papua, 48 tempat wisata, 63 SPBU, 70 fasilitas umum, 33 pelabuhan/dermaga, 14 terminal bus, 42 bandara, dan 117 pusat perbelanjaan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More