Minggu 22 Desember 2019, 23:21 WIB

Hari Ibu, Sri Mulyani Berbagi Kisah soal Ibunya

Rifaldi Putra Irianto | Humaniora
Hari Ibu, Sri Mulyani Berbagi Kisah soal Ibunya

Antara
Sri Mulyani

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuliskan sebuah puisi khusus untuk almarhum ibunya Retno Sriningsih Satmoko di peringatan hari ibu.

"Ibuku melahirkan sepuluh anak dan membesarkan mereka penuh kasih sayang tak terhingga," tulis Sri Mulyani dalam sebuah puisi yang di postingnya di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Jakarta, Minggu, (22/12).

Dalam puisinya, wanita kelahiran Bandar Lampung tersebut juga menuliskan bahwa sang ibunya tak pernah berhenti belajar dan membaca, sambil mendidik anaknya serta murid-muridnya.

"Ibuku tak pernah berhenti belajar dan membaca, sambil mendidik anaknya dan muridnya," sebutnya.

Ia menilai, ibunya merupakaan perempuan pekerja keras serta selalu memiliki energi kebaikan. "Ibuku pekerja keras, perempuan tegar, selalu penuh energi kebaikan, keikhlasan dan totalitas," ungkapnya.

Tak hanya menjadi perempuan yang tangguh, di mata Sri Mulyani ibunya juga merupakan sosok yang selalu mengajarkan kekuatan doa adalah bekal utama dalam hidup."Ibuku mengajarkan kekuatan doa dan kebaikan adalah bekal utama dalam hidup. Terima kasih Ibu, engkau hadiah terindah dalam hidupku. Semoga Allah SWT memberikan tempat terindah di sisinya, Al-Fatihah," tutup Sri Mulyani.

Tak hanya memposting puisi, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga mengunggah foto berwarna hitam putih saat mereka berdua. Dalam foto tersebut terlihat Sri Mulyani sambil tersenyum ke arah kamera memeluk erat ibunda tercinta yang tengah duduk.

"Selamat Hari Ibu untuk seluruh perempuan Indonesia," tulisnya.

Retno Sriningsih Satmoko merupakan Guru Besar Universitas Negeri Semarang yang wafat pada usia 77 tahun.  Ia meninggalkan 10 orang anak. Semasa hidup, almarhumah memiliki motto hidup “lebih baik jadi orang baik daripada jadi orang jahat”. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More