Senin 23 Desember 2019, 00:00 WIB

City Pangkas Jarak dengan si Rubah

AFP/BBC/R-1 | Sepak Bola
City Pangkas Jarak dengan si Rubah

Oli SCARFF / AFP
Pemain Manchester City Gabriel Jesus mencetak gol ketiga di Liga Primer Inggris ketika melawan Leicester City di Stadion Etihad, Manchester.

 

HASIL positif didapat Manchester City dalam lanjutan Liga Primer. Di match day ke-18 kemarin dini hari, City mampu meraup poin penuh saat menjamu Leicester City. Bermain di Stadion Etihad, City menundukkan Leicester 3-1.

Jamie Vardy membawa Leicester unggul lebih dulu di menit ke-22. Namun, gol Riyad Mahrez (30), Ilkay Gundogan(43’-penalti), dan Gabriel Jesus (69’), membawa City meraih kemenangan ke-12 musim ini sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Leicester dalam 12 laga terakhir.

Dengan poin 38, City yang berada di peringkat ketiga, memangkas jarak menjadi hanya satu poin dari Leicester di posisi kedua, sedangkan posisi pertama masih ditempati Liverpool dengan 49 poin.

Walau tidak mencetak gol, Kevin De Bruyne jadi bintang City dalam laga tersebut. Gelandang serang asal Belgia tersebut menjadi pemain paling dominan dalam skema serangan yang dibangun City.

“Dia memenangi pertandingan untuk kami. Dia selalu luar biasa sejak kami bersama. Dia pemain yang spektakuler,” ungkap pelatih City, Pep Guardiola.

Pujian juga dilontarkan pelatih ‘si Rubah’, julukan Leicester, Brendan Rodgers. “Secara teknik level mereka berada di atas. De Bruyne menunjukkan penampilan kelas dunia pada malam ini,” ungkap Rodgers.

Dari La Liga, setelah sempat tersendat dengan hanya meraih hasil imbang di dua laga terakhir, Barcelona kembali meraih poin penuh. Menghadapi Alaves di Camp Nou, Sabtu (21/12), Blaugrana menang 4-1. Tambahan tiga poin membuat Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan poin 39 dari 18 laga.

Luis Suarez menjadi bintang Barcelona dalam laga kali ini. Walau hanya mencetak satu gol melalui penalti di menit ke-75, striker Uruguay tersebut membuat tiga assist yang berujung gol Antoine Griezmann (14’), Arturo Vidal (45’), dan Lionel Messi (69’), sedangkan gol hiburan Alaves dicetak Pere Pons (56’). (AFP/BBC/R-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More