Minggu 22 Desember 2019, 16:54 WIB

'Reuni' Jokowi dan Ahok Ibarat Muhammad Ali dan Mike Tyson

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum

Dok. Instagram Basuki T Purnama
Presiden Joko Widodo dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama

 

PENGAMAT politik Yunarto Wijaya mengunggah foto Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui akun twitternya @yunartowijaya. Foto tersebut merupakan foto pertemuan keduanya yang pertama setelah Ahok menjadi komisaris utama PT. Pertamina.

"Emang keliatan ya mana yang Mike Tyson mana yang Muhammad Ali. Mana yang sprinter mana yang marathon.. Mana yang mukulnya dari depan mana yang pake tangan orang lain," cuitnya.

Postingan Yunarto ini mendapat respon dari warga net yang lain seperti akun @hendrawarmanr. "Pak Jokowi menaruh harapan besar kepada @basuki_btp. Mudah mudahan beliau bisa menuntaskan amanah dari Presiden," cuitnya.

 

Baca juga: Presiden Minta Kilang TPPI Tuban Rampung 3 Tahun

 

Ditambahkan oleh akun @n_alfah: "Pa Ahok identik dengan M Tyson, langsung terjang. Sementara P JKW seperti Muhammad Ali, muter" ngikutin alur lawan sambil cari celah utk meng-KO? Begitu bukan?"

Diketahui, momen Jokowi dan Ahok tersebut terjadi saat Presiden Joko Widodo meninjau kawasan kilang PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (21/12). Kilang PT TPPI saat ini telah diakuisisi Pertamina.

Dalam kesempatan itu, kehadiran Jokowi disambut langsung oleh Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Pertemuan Ahok dengan Jokowi merupakan pertemuan pertama keduanya di depan publik, setelah Ahok ditetapkan sebagai Komisaris Utama Pertamina. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More