Minggu 22 Desember 2019, 14:40 WIB

Operasi Senpi Musi 2019 Temukan Pabrik Senjata

Dwi Apriani | Nusantara
Operasi Senpi Musi 2019 Temukan Pabrik Senjata

MI/Dwi Apriani
Kepolisian Daerah Sumatra Selatan dari Operasi Senpi Musi 2019 selama 9-30 November mengamankan 309 pucuk senjata api rakitan berbagai jenis

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan dari Operasi Senpi Musi 2019 selama 9-30 November mengamankan 309 pucuk senjata api rakitan berbagai jenis baik laras panjang maupun pendek atau pistol. Bahkan salah satu kasus, polis mendapatkan pabrik atau industri rumahan pembuatan senpi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Dari 309 sempi yang diamankan 205 diserahkan masyarakat langsung kepada petugas, 104 pucuk hasil tangkapan dengan 54 tersangka dari 19 target operasi polisi.

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Yustan Alvian mengatakan polisi amankan 309 sempi dari berbagai jenis hasil operasi di bulan November.

"Satu di antara kasus senpi tersebut terdapat pabrik senjata api rakitan atau home industry yang berada di Kabupaten OKI. Tersangkanya telah memproduksi sekitar 20 senjata api yang merupakan pesanan di Sumatra Selatan," kata Yustan, Sabtu (21/12/2019).

baca juga: Enam Penambang Emas Terkubur, Baru Satu Korban Ditemukan

Diakuinya, Operasi Senpi Musi 2019 di seluruh wilayah sebagian hasil tangkapan dan diserahkan pemiliknya ke polisi.

"Senpi hasil tangkapan akan tetap diproses sesuai hukum yang berlaku tersangkanya ditangani wilayah atau polres. jika berkas lengkap akan dilimpahkan lanjutnya," tandasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More