Minggu 22 Desember 2019, 13:28 WIB

Sukses Tekuk Leicester City, Kevin De Bruyne Dibanjiri Pujian

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Sukses Tekuk Leicester City, Kevin De Bruyne Dibanjiri Pujian

AFP/Oli Scarff
elandang Manchester City, Kevin De Bruyne, berusaha memberi umpan saat timnya melawan Leicester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris,

 

KLUB Manchester City sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/12) dini hari WIB.

Leicester City unggul lebih dulu melalui sontekan dari Jamie Vardy. Tiga gol balasan the Citizens kemudian lahir dari Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Gabriel Jesus.

The Sky Blues, julukan lain dari City, berhasil mematahkan rekor Leicester City dengan 9 laga tanpa kekalahan. Hasil ini juga membuat tim asuhan Pep Guardiola hanya berjarak satu poin dari Leicester City di peringkat kedua.

Kevin De Bruyne mencuri perhatian pada laga kali ini. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, De Bruyne menjadi pemain paling dominan dalam skema serangan City.

Gelandang asal Belgia itu mencatatkan satu assist untuk gol Gabriel Jesus. Torehan itu melengkapi catatan fantastis sepanjang musim ini. De Bruyne tercatat sebagai pemain dengan umpan terobosan (11) dan umpan silang terbanyak (170) di Liga Primer Inggris.

"Kevin De Bruyne luar biasa malam ini. Dia memenangkan pertandingan untuk kami. Dia selalu luar biasa sejak kami bersama. Dia pemain yang spektakuler," ungkap Guardiola.

Pujian juga dilontarkan Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. Eks juru racik Liverpool itu mengatakan De Bruyne memiliki kualitas di atas rata-rata pemain di Liga Primer Inggris.

"Kami harus menghormati lawan kami malam ini. Secara teknik mereka level mereka berada di atas dan Kevin De Bruyne menunjukkan penampilan kelas dunia pada malam ini," ungkap Rodgers. (AFP/Faj/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More