Minggu 22 Desember 2019, 13:03 WIB

PT Transjakarta Terima Penghargaan Revolusi Mental

Sri Utami | Megapolitan
PT Transjakarta Terima Penghargaan Revolusi Mental

MI/Andri Widiyanto
Sejumlah penumpang turun pada pemberhentian terkahir di Halte Transjakarta Ragunan, Jakarta Selatan.

 

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerima Anugerah Revolusi Mental 2019 di Gedung BPPT Jakarta Pusat, Minggu (22/12). Transjakarta  berhasil menyabet juara dalam kategori Badan Usaha Non Koperasi.

Penganugerahan tersebut diberikan atas penilaian kinerja baik yang diterapkan oleh perusahaan milik daerah tersebut termasuk layanan transportasi yang prima. 

"Penganugerahan ini sendiri atas inisiatif Presiden Joko Widodo sebagai upaya memberikan apresiasi  penghargaan dan penghormatan tentang bentuk nyata berbagai gerakan atau inisatif semua pelaku atau agen perubahan yang mencerminkan gerakan nasional revolusi mental di Indonesia," jelas Plt Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza. 

Dalam kehadirannya selama ini Transjakarta terus meningkatkan berbagai layanan termasuk sarana dan prasana. Upaya tersebut dapat dilihat semakin banyak pengguna tranportasi yang beroperasi sejak 2004. 

"Data menunjukan bahwa warga DKI Jakarta dan sekitarnya sangat antusias dan menyambut baik pelayanan transportasi Transjakarta. Bahkan, sampai hari ini kami sudah melayani hampir 1 juta pelanggan setiap harinya,” kata Welfizon. 

Berdasarkan data 2018 Transjakarta melayani 189 juta pelanggan dan seterusnya mengalami peningkatan hingga 31% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mengangkut 148,8 juta penumpang.

Transjakarta mengelola sistem dan jalur BRT sepanjang hampir 300 kilometer (terpanjang di dunia), dengan jangkauan hingga 80% wilayah DKI, menjalankan 3500 armada bus kecil, sedang dan besar untuk memastikan 266 rute terlayani setiap harinya. 

"Semoga dengan adanya revolusi mental ini dapat memberikan dampak positif terhadap layanan yang diberikan kepada warga DKI Jakarta. TransJakarta akan terus konsisten merangkul seluruh operator dan seluruh warga DKI agar dapat beralih ke transportasi publik,” ungkapnya, Sabtu (21/12). 

Penganugerahan yang diselenggarakan di gedung BPPT Minggu, (22/12)  tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) No 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) dalam rangka memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia, mengacu pada nilai-nilai integritas etos kerja dan gotong royong. (Sru/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More