Selasa 09 Februari 2016, 15:42 WIB

Korban Banjir Penuhi Rumas Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Korban Banjir Penuhi Rumas Dinas Wali Kota Pangkalpinang

ANTARA/Muhammad arif Pribadi

 

RIBUAN warga Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung yang menjadi korban musibah banjir, hingga Selasa (9/2) siang terus berdatangan untuk mengungsi ke Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang para korban banjir langsung di berikan makanan.

Wali Kota Pangkalpinang M.Irwansyah mengatakan saat ini semua tim gabungan terus melakukan upaya evakuasi warga yang terjebak banjir khususnya bagi anak-anak, balita dan orang tua. "Sekarang tim kita sudah bergerak dengan 10 perahu karet untuk evakuasi korban,"kata Irwansyah.

Hingga saat ini menurut Irwansyah kondisi air belum mengalami surut masih tetap seperti semalam. "Banjir tahun ini lebih parah dibanding 1986 lalu. Hampir semua rumah di pesisir sungai terendam air hingga atap," ujarnya.

Irwansyah menghimbau kepada seluruh korban yang sudah berhasil keluar dari jebakan banjir silahkan mengungsi ke rumah dinas Wali Kota. "Silakan datang. Rumah dinas wali kota kita jadikan tempat pengungsi para korban," ucapnya.

Sementara bantuan pakaian bekas dan makanan kepada para korban banjir
terus berdatangan. Ketua panitia Hari Pers Nasional (HPN) Andre Asmara mengatakan sejak posko banjir wartawan di buka masyarakat banyak yang datang memberikan sumbangan pakaian bekas.

"Alhamdullilah sekarang banyak yang bantu. Untuk satu korban kita batasi 3 pakaian bekas mengingat banyaknya korban yang membutuhkan pakaian bekas," tegas dia.(OL-2)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Menendang Ojol, Seorang Pria Digeruduk dan Dibawa ke Polisi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 06 Juli 2020, 15:26 WIB
Para ojol yang datang ke rumah pria yang menendang ojol itu tidak melakukan aksi...
Antara

Kasus Covid-19 di Jatim, Epidemiolog: Banyak Orang Tanpa Gejala

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:46 WIB
Otoritas setempat harus mengupayakan penambahan ruang isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19, sebab masih banyak ditemukan kasus positif...
MI/Reza Sunarya

300 ASN di Purwakarta Jalani Swab Test

👤Reza Sunarya 🕔Senin 06 Juli 2020, 14:15 WIB
Pemkab Purwakarta Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, melakukan swab test terhadap ratusan ASN di  Dinas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya