Minggu 22 Desember 2019, 09:35 WIB

Special Crew

Jek/M-3 | Weekend
Special Crew

MI/ BARY FATHAHILAH
Reporter Cilik Media Indonesia saat berkunjung di Kantor Direksi McDonald’s, Kelapa Gading, Jakarta

SOBAT Medi, tahukah di McDonald’s juga mempekerjakan penyandang disabilitas? Berdasarkan Pasal 5 UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan menyebutkan setiap tenaga kerja memiliki kesempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan.

Artinya, setiap orang memiliki hak dan kesempatan yang sama tanpa membedakan jenis kelamin, suku, ras, agama, dan aliran politik, termasuk para penyandang disabilitas. Bahkan, dalam Pasal 67 ayat 1, pengusaha yang mempekerjakan tenaga kerja penyandang cacat wajib memberikan perlindungan sesuai dengan jenis dan derajat kecacatannya.

“Iya, kami menerima karyawan difabel. Mereka kami tempatkan dan ditugaskan sebagai special crew, namanya,” kata Ibu  Yulianti Hadena, Direktur HRD McDonald’s Indonesia, saat Repoter Cilik Media Indonesia mewawancarainya di McDonald’s Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (16/12). (Jek/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More