Minggu 22 Desember 2019, 08:02 WIB

Jualan Kamera Sekaligus Edukasi Fotografi

Siswantini Suryandari | Humaniora
 

DI tengah maraknya sosial media dan menjamurnya ponsel dilengkapi dengan kamera, dunia fotografi tetap tidak terusik dengan kemajuan industri teknologi informasi itu. Salah satunya yang dilakukan oleh Samuel Ongko Wijaya yang mengawali menjual kamera secara online dari garasinya, hingga kini punya empat toko kamera di Jakarta dan Bali bernama FUJISHOPid.

Menurutnya komunitas fotografi di Indonesia makin banyak dan terus bertumbuh. Ia pun mengemas toko-tokonya bisa menjembatani keinginan konsumen baik milenial dan umum maupun kalangan profesional.

"Toko saya punya empat layanan. Mulai dari penjualan kamera-kamera baru. Kemudian saya menggandeng mitra lain Joel untuk menjual kamera second. Kemudian ada barber shop Dibawah Pohon Rindang, kafe kopi dan kue, ruang rapat dan working space, dan terakhir adalah pelatihan fotografi bekerja sama dengan Darwis Triadi Learning Center," kata Samuel di sela-sela pembukaan FUJISHOPid di Gading Serpong, Tangerang, Jumat (20/12/2019).

Pelatihan atau workshop ini diprioritaskan untuk para pelanggannya dan gratis untuk murid-murid Darwis Triadi. Dalam workshop ini selain Darwis Triadi Learning Center, juga menggandeng mitranya di bidang fotografi Victory. Samuel berharap tokonya akan menjadi pusat edukasi fotografi.  

"Jadi saya menginginkan membuka toko kamera itu tidak semata-mata menjual kamera, tapi memberikan edukasi kepada pecinta fotografi. Bagaimana membeli kamera sesuai kebutuhan. Bagaimana teknik memotret yang baik dan sebagainya," kata Samuel.

baca juga:

Ia sengaja menghadirkan orang-orang ahli di bidang kamera maupun fotografi, karena tren saat ini orang membeli kamera tidak cukup sekadar membeli kamera tapi tidak bisa digunakan.

"Ini satu solusi bagi konsumen," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More