Sabtu 21 Desember 2019, 18:50 WIB

Datangi Stasiun Senen, Menhub Puji Manajemen PT KAI

Antara | Megapolitan
Datangi Stasiun Senen, Menhub Puji Manajemen PT KAI

Antara
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau Stasiun Senen.

 

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta, guna memastikan pelayanan dan kenyamanan penumpang yang diberikan PT Kereta Api Indonesia dalam menghadapi masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Jakarta.    

Menhub datang ke Stasiun Senen pada Sabtu (21/12) sekitar pukul 15.00 WIB dan langsung menyapa serta berbincang dengan penumpang yang naik Kereta Api Jaka Tingkir rute Jakarta-Purwosari.

Seusai berbincang, secara simbolis Menhub langsung bertindak sebagai petugas pengatur perjalanan kereta api (PPKA) untuk memberangkatkan rangkaian kereta api Jaka Tingkir.

"Manajemen waktu untuk satu perjalanan kereta api sangat penting, karena selain masalah pelayanan orang dari satu tempat ke tempat lain, berkaitan dengan safety karena ada perlintasan dan sebagainya," ujar Budi Karya.

Budi mengapresiasi pelayanan yang diberikan PT KAI yang sudah jauh lebih baik. Sebagai contoh, sudah tak ada lagi jadwal perjalanan kereta api baik jarak menengah maupun jauh yang molor dari jadwal pemberangkatan awal.

"Saya apresiasi tepat pukul 16.00 (WIB) kereta berjalan. Artinya, manajemen waktu sudah menjadi bagian yang harus benar-benar kita apresiasi," katanya.

Di sisi lain, ia juga puas atas pelayanan dan kenyamanan para penumpang kala membeli tiket hingga menunggu jadwal pemberangkatan sudah mulai lebih baik.    "Dari yang saya tanya, mereka senang karena sistem pembayaran mudah dan relatif murah, dan dulu saya kaget di ekonomi satu deret (kursi) lima orang, tapi sekarang empat (orang) jadi lebih lega," jelas dia. (X-15)

Baca juga: Ini Dua Lokasi Wisata Baru di Lembata, NTT

Baca juga: Libur Nataru, Penumpang KA di Purwokerto Meningkat

Baca juga: Arus Kendaraan di Gerbang Exit Tol Pejagan Mulai Meningkat

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More