Sabtu 21 Desember 2019, 12:59 WIB

Arus Kendaraan di Gerbang Exit Tol Pejagan Mulai Meningkat

Supardji Rasban | Nusantara
Arus Kendaraan di Gerbang Exit Tol Pejagan Mulai Meningkat

Antara/Oky Lukmasnyah
Gerbang tol arah jakarta ditutup karena pemberlakun One Way

 

ARUS kendaraan libur Natal dan Tahun Baru 2020 dari arah Jakarta dan kota-kota di Jawa Barat yang keluar di pintu gerbang Tol Pejagan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (21/12) pagi menjelag siang terpantau mengalami peningkatan.

Meski jumlah kendaraan telah meningkat namun tidak terjadi antrean yang menyebabkan kemacetan. Volume kendaran didominasi oleh mobil pribadi para pemudik yang hendak menikmati libur Natal dan Tahun Baru ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa timur.

Sebaliknya arus kendaraan dari arah timur atau arah Semarang menuju Jakarta telah ditutup. Penutupan jalur tersebut dilakukan karena diberlakukanya rekayasa lalu lintas sistem one way atau satu arah dari ruas Tol Cikampek Utama Kilometer 70 hingga gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Sejumlah pemudik libur Natal dan Tahun Baru mengaku perjalanan relatif lancar meski sempat mengalami ketersendatan di Kilometer 47 karena terjadi pertemuan arus dari jalur Cikampek Satu dengan Cikampek Dua atau Tol Layang Cikampek.

Baca juga : Pelindo III Gelar Mudik Gratis Nataru di NTT

"Memang ada keterndatan waktu di Tol Cikampek karena ada pertemua arus dari jalur Cikampek Satu dengan Cikampek Dua itu yang Tol Layang Cikampek," ujar Zul Ihram, seorang pemudik yang ditemui di pintu keluar Tol Pejagan, Brebes.

Sementara arus kendaraan di ruas Tol Pejagan Pemalang Jawa Tengah, relatif ramai lancar. Seluruh lajur tol dipergunakan untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang. Sejumlah rest area juga dipenuhi pemudik libur Natal dan Tahun Baru.

Bagi pengguna jalan dari arah timur menuju Jawa Barat atau Jakarta diimbau tetap menggunakan Jalur Pantura.

Alasannya seluruh gerbang tol arah Jakarta ditutup karena diberlakukannya one way sejak pukul 07.00 hingga 18.00 dari ruas Tol Cikampek utama Kilometer 70 hingga gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Gerbang tol hanya dibuka untuk kendaraan arah timur atau Semarang. (OL-7)

Baca Juga

MI/Ignas Kunda

Emi Nomleni Serukan Perempuan Harus Hadir dalam Politik NTT

👤Ignas Kunda 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 22:57 WIB
Merebut kekuasaan yang bertujuan menyejahterakan bukan hanya soal pemenuhan kuota dan jabatan dalam setiap pentas politik khususnya di...
Ilustrasi

10 Napi Tahanan Kejari Denpasar Positif Covid-19

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
Eka Widanta juga mengatakan, selama masa pandemi dengan persidangan sistim online diakui sedikit mengalami perubahan bagi tahanan jaksa...
MI/Kristiadi

Dua Anggota DPRD Positif Korona, Gedung DPRD Garut Tutup 14 Hari

👤Kristiadi 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:54 WIB
Namun, untuk sekarang ini pelayanan di Gedung DPRD telah ditutup sementara selama 14 hari ke...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya