Jumat 20 Desember 2019, 19:20 WIB

Para Bunda Berperan Penting Lahirkan Generasi Maju

mediaindonesia.com | Humaniora
Para Bunda Berperan Penting Lahirkan Generasi Maju

Istimewa
Acara bertajuk ‘Indonesia Maju Dimulai dari Bunda’ di Jakarta, Jumat (20/12).

 

KEMAJUAN bangsa di masa depan dimulai dari bunda. Para bunda memiliki peran penting untuk menentukan kemajuan bangsa melalui dukungan yang mereka berikan kepada buah hati mereka agar menjadi generasi maju.

Dalam rangka merayakan momen Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember,  SGM Eksplor memberikan apresiasi dan inspirasi kepada para bunda dalam acara bertajuk ‘Indonesia Maju Dimulai dari Bunda’ di Jakarta, Jumat (20/12).

Astrid Prasetyo, Marketing Manager SGM Eksplor 1Plus menyatakan “Dari generasi ke generasi, SGM Eksplor selama lebih dari 60 tahun telah mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia untuk menjadi anak generasi maju."

"Dalam menyambut Hari Ibu, kami ingin memberikan apresiasi spesial kepada para bunda karena dukungan mereka dalam membimbing, mendampingi, dan menyediakan nutrisi untuk si kecil jadi generasi maju," ujar Astrid.

"Kami juga ingin menginspirasi para bunda untuk terus mendukung si kecil mencapai potensi prestasi mereka melalui konten digital yang berisi tips stimulasi praktis dan berbagai kegiatan interaktif yang dapat dilakukan bunda bersama si kecil di rumah,” jelas Astrid.

Firesta Farizal, M.Psi yang turut hadir dalam acara hari ini mengungkap bahwa bunda sebagai primary caregiver dapat mempengaruhi bagaimana si kecil dapat belajar untuk mengembangkan hubungan yang sehat dan positif dengan lingkungannya.

"Si Kecil yang memiliki kedekatan dengan Bunda akan memiliki rasa percaya diri dan lebih mudah dalam bersosialisasi," tutur Firesta.

“Hal-hal yang dilakukan bunda bersama si Kecil memiliki dampak besar bagi si Kecil untuk dapat meraih 5 potensi prestasinya kelak, yaitu berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, supel, percaya diri, dan mandiri," jelasnya.

"Untuk itu, penting bagi bunda untuk mendampingi si Kecil dalam beraktivitas, bereksplorasi, membimbing dalam belajar, memberikan stimulasi, serta menyediakan nutrisi yang seimbang,” ungkap Firesta.

Pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini selaras dengan tema peringatan Hari Ibu secara nasional, di mana momentum ini diperingati untuk mendorong para perempuan berdaya dan memberikan kontribusi pada pembangunan.

Ibu diharapkan turut andil dalam memajukan Indonesia dengan menjadi perempuan tangguh mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

Dalam mengkampanyekan ajakan untuk menghargai peran bunda yang telah membesarkan buah hati mereka sebagai Generasi Maju, SGM Eksplor melakukan rangkaian program komunikasi antara lain dalam bentuk iklan TV, video, dan konten edukasi di saluran digital yang menghadirkan cerita inspiratif bunda dan anak generasi maju serta tips praktis yang bisa dilakukan bunda di rumah bersama si kecil. (OL-09)

Baca Juga

Medcom.id/Syah Sabur

Pasien Covid-19 Berisiko Terinfeksi DB

👤Ata/X-7 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 05:48 WIB
Untuk itu di tengah pandemi covid-19, angka kasus DB harus ditekan. Masyarakat harus bergerak membasmi nyamuk dan sarangnya paling tidak...
MI/Sumaryanto Bronto

Kla Project Single setelah Satu Dekade

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 04:50 WIB
GRUP musik KLa Project mengeluarkan karya baru, Kita Kan Bisa, single pertama mereka sejak hampir satu dekade...
MI/Sumaryanto Bronto

Prisia Nasution Pengalaman Berharga dari Film

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 04:25 WIB
AKTRIS Prisia Nasution, 36, mengungkapkan pengalaman sangat berkesan ia dapatkan ketika menjadi pemeran utama dalam film...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya