Sabtu 21 Desember 2019, 10:55 WIB

Antisipasi Puncak Arus Mudik Natal, Rekayasa One Way Diberlakukan

Hilda Julaika | Ekonomi
Antisipasi Puncak Arus Mudik Natal, Rekayasa One Way Diberlakukan

MI/Ramdani
: Foto dari udara suasana malam Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated di Bekasi, Jawa Barat.

 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way pagi ini atau Sabtu (21/12). Rekayasa one way ini diberlakukan mulai pukul 06.00 sampai denga pukul 18.00 WIB.

Adapun rute yang terkena rekayasa ini yakni, dari gerbang tol (GT) Cikampek Utama Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sama dengan GT Kalikangkung Km 414 Jalan Tol Batang-Semarang.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dan sebagai bentuk antisipasi peningkatan volume kendaraan serta atas diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan rekayasa lalu lintas one way pagi ini," ujar Corporate Communication & Community Jasa Marga Dwimawan Heru.

Jasa Marga mengatakan pemberlakuan one way akan dilakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (ke arah Jakarta) telah steril. Untuk mengantisipasi agar tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju Jakarta.

Saat ini, akses jalan tol ke arah Jakarta di lokasi pemberlakuan one way telah ditutup. Petugas pun masih memastikan kendaraan ke arah Jakarta dalam keadaan tidak ada yang terjebak dalam rekayasa lalin one way ini.

Jasa Marga pun kembali mengimbau pengguna jalan arah Jakarta yang berasal dari Jalan Tol Batang-Semarang hingga Jalan Tol Cikopo-Palimanan mengantisipasi pemberlakuan one way ini.

Karena sejak diberlakukannya one way arah Cikampek tersebut, maka pengguna jalan arah Jakarta tidak dapat mengakses jalan tol hingga one way diakhiri.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," sarannya untuk masyarakat yang melakukan mudik Natal. (Hld/OL-09)

Baca Juga

Antara

Marak PHK saat Covid-19, Kadin Minta Pemerintah Perluas BLT

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:45 WIB
PROGRAM pengaman jaringan sosial (bansos/blt) harus benar-benar diutamakan untuk dijalankan bagi kelompok yang terdampak Covid. Kalau...
Antara/Arif Firmansyah

Penanganan Kesehatan Tentukan Kondisi Ekonomi

👤M. Ilham RamadhanAvisena 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:41 WIB
Sebab, bila persoalan kesehatan kian parah, pemerintah bisa saja menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar...
Antara

HUT RI ke 75, KAI Diskon 17% Rail Express

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:35 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon sebesar 17% untuk layanan Rail Express pada periode 8 - 31 Agustus...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya