Sabtu 21 Desember 2019, 11:15 WIB

Guardiola Inginkan Kontrak Baru di Manchester City

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Guardiola Inginkan Kontrak Baru di Manchester City

AFP/Olly Greenwood
manajer Manchester City Pep Guardiola

 

MANAJER Manchester City,pep Guardiola mengaku ingin mendapatkan kontrak baru di Etihad Stadium. Namun, sebelumnya ia ingin membuktikan bisa membawa City berprestasi.

Dua musim terakhir menukangi David Silva cs, Guardiola telah membawa 5 trofi bagi the Citizen. Sementara kontrak Guardiola diketahui bakal habis pada 2021 mendatang.

Meski demikian, kini Manchester City masih belum menemukan performa terbaiknya di Liga Primer. The Citizen masih tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Alasan itulah yang membuat Guardiola menunda hasratnya membicarakan kontrak baru.

"Saya punya sisa satu tahun dan layak untuk mendapat perpanjangan kontrak. Tapi manajer haruslah membuahkan hasil. Di level klub, manajer harus bisa membawa kemenangan. Lagipula, situasi berkembang dengan cepat, dalam 4-5 bulan terakhir, sudah banyak manajer dipecat. Karena itu, butuh kesabaran," kata Guardiola.

Guardiola memastikan hubungannya dengan manajemen Manchester City masih harmonis dan keduanya akan memgambil keputusan di waktu yang tepat.

Baca juga : Satu Piala Pelengkap untuk Liverpool

Sebelum berlabuh di Manchester, Guardiola menghabiskan 4 tahun bersama Barcelona dan 3 tahun bersama Bayern Muenchen. Bersama the Citizen Guardiola menyebutkan sangat menikmati perannya dan ingin bertahan lama.

Ambisi Guardiola yang ingin bertahan lama di City akan diuji Leicester City pada akhir pekan ini. Menang dari Leicester bisa membawa The Citizen memperkecil angka untuk merebut posisi runner-up Liga Primer.

Namun, Guardiola kini tak akan lagi didampingi Mikel Arteta yang telah ditunjuk Arsenal menukangi Mesut Ozil cs.

Rodolfo Borrell akan menggantikan posisi Arteta sebagai asisten manajer sementara. Namun, Borrel diperkirakan akan diboyong Arteta ke Arsenal. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP/ISABEL INFANTES

Liga Inggris Bisa Digelar Mei Tanpa Penonton

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Maret 2020, 18:15 WIB
Otoritas Liga Primer Inggris (EPL) berambisi untuk menyelesaikan kompetisi pada 16 Juli 2020 agar terhindar dari kerugian sebesar...
AFP/INA FASSBENDER

Dortmund Enggan Lepas Sancho

👤Gregorius Gelino 🕔Selasa 31 Maret 2020, 13:11 WIB
Die Borussen hanya akan melepasnya, jika Sancho mengutarakan niat...
AFP/Glyn KIRK

Kimmich Sebut Pesepak Bola Harus Bantu Lawan Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 12:23 WIB
Kimmich dan Goretzka menginisiasi gerakan yang dinamakan We Kick Corona yang merupakan pengumpulan dana bagi yayasan-yayasan dan institusi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya