Sabtu 21 Desember 2019, 10:30 WIB

20 Siswa Terpilih Raih Beasiswa OSC Medcom.id di Uhamka

mediaindonesia.com | Humaniora
20 Siswa Terpilih Raih Beasiswa OSC Medcom.id di Uhamka

Dok. Uhamka
Wakil Rektor II Uhamka Lelly Qodariah

 

SEBANYAK 420 siswa dari berbagai sekolah di Indonesia berhasil mendapatkan beasiswa sarjana strata 1 (S1) di 21 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Indonesia lewat Online Scholarship Competition (OSC) yang diadakan Medcom.id.

Sebanyak 20 siswa diantaranya mendapatkan beasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka (Uhamka).

Tahun ini, OSC Medcom.id diikuti oleh 1.470 peserta dari penjuru Indonesia. Masing-masing perguruan tinggi diberi kebebasan untuk membuat format tesnya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Ragam tes offline yang digelar antara lain tes tulis, tes potensi diri, diskusi grup, hingga wawancara dengan pihak Perguruan Tinggi Swasta pemberi beasiswa yang dituju.

Baca juga : OSC Medcom.id Diikuti Ribuan Pelajar

Pada OSC kali ini, Uhamka untuk kedua kalinya mengikuti program beasiswa tersebut. Hadir pada acara Awarding Night di Jakarta, Kamis (19/12), Wakil Rektor III Lelly Qodariah, Kepala Unit Kerja sama Uhamka Purnama Syae Purrohman, dan Kepala Bagian Kerjasama Uhamka Nurlina Rahman.

Pada tahun ini, Uhamka memberi peluang dan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memilih program studi yang diminati. Diantaranya program studi pendidikan bahasa Inggris, Psikologi, Kesehatan masyarakat, Ilmu Komunikasi dan Pendidikan Agama Islam.

"Diselenggaraknya program beasiswa OSC ini  merupakan langkah bagi generasi bangsa untuk dapat mengakses mutu pendidikan yang lebih tinggi, membangun sumber daya manusia yang unggul, inovasi, mencerdaskan kehidupan bangsa, kompetitif," kata Lelly Qodariah dalam keterangan tertulisnya.

Dalam OSC kali ini, terdapat 3 peserta terbaik, yaitu siswa yang berasal dari SMA 1 Sinjai (Sulawesi Selatan), MAN Insan Cendekia Oki (Sumatera Selatan), dan SMAN 4 Batam (Kepulauan Riau). (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More