Jumat 20 Desember 2019, 22:12 WIB

IRSA 2019 Kembali Berkolaborasi dengan Lima Pilar Kementerian

M. Setiawan Alun Segoro | Otomotif
IRSA 2019 Kembali Berkolaborasi dengan Lima Pilar Kementerian

MI/Alun Segoro
Penyelenggaraan IRSA 2019

PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) secara konsisten terus mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian akan keselamatan jalan, melalui IRSA (Indonesia Road Safety Award).

Lewat IRSA, Adira Insurance memberikan apresiasi kepada kota dan kabupaten yang memiliki penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

IRSA digagas Adira Insurance dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan di Indonesia, serta terus berupaya mengajak seluruh lapisan masyarakat.

Baik pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor menegaskan, pihaknya menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang punya program CSR fokus keselamatan di jalan, dan terus dilakukan konsisten.

Baca juga : Daihatsu dan Komunitas Edukasi Keselamatan Berkendara

“Kami akui hal ini tidaklah mudah. Namun dengan sinergi dari berbagai pihak, seperti lima pilar kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia,” tandasnya.

Lima pilar yang berkolaborasi dan bersinergi dengan IRSA sesuai Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) di antaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Korps Lalu Lintas RI (Korlantas) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Sudah tiga tahun terakhir ini, hasil riset IRSA dijadikan laporan yang disampaikan Kementerian PPN/BAPPENAS di kancah internasional, dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan,” ucap Julian.

Adira Insurance selaku pihak swasta mengaku sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada lima pilar kementerian, serta para pegiat raod safety lainnya.

Menurut Julian, pihaknya berharap kolaborasi yang terjalin dapat terus mendorong pelaksanaan penerapan program keselamatan jalan yang baik, dan menurunkan tingkat fatalitas kecelakaan di Indonesia.

Baca juga : Kiat Berkendara Hemat Versi Suzuki

Setelah sukses diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya, penganugerahaan IRSA tahun ini kembali digelar untuk ke-7 kalinya. Acara penganugerahan IRSA 2019 digelar Selasa (17/12), bertempat di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Tahun ini tercatat 180 kota dan kabupaten ikut serta, dan kemudian terpilih 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2019.

Adapun 23 finalis terpilih berdasarkan data-data keselamatan jalan. Seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More