Sabtu 21 Desember 2019, 05:20 WIB

Nicholas Saputra Membuat Film Dokumenter

Nicholas Saputra | Hiburan
Nicholas Saputra Membuat Film Dokumenter

. MI/ARYA MANGGALA
AKTOR Nicholas Saputra,

 

AKTOR Nicholas Saputra, 35, menjadi produser untuk sebuah film dokumenter berdurasi 90 menit, Semesta, berkisah tentang mereka yang merawat Indonesia.

Para protagonis film ini terdiri atas tujuh sosok yang berasal dari latar belakang berbeda, mulai tempat tinggal, budaya, hingga agama.

Mereka juga berasal dari Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, Flores, serta Papua. Kehadiran ketujuh sosok ini memang dipilih dengan saksama untuk mewakili manusia dan alam Indonesia yang beragam.

"Dengan sajian kisah-kisah dari berbagai penjuru Indonesia, film ini membuka wawasan kita dan memberikan inspirasi untuk berbuat sesuatu sekecil apa pun itu. Apa pun latar belakang agama, budaya, profesi, dan tempat tinggalmu, kita tetap bisa berbuat sesuatu untuk alam Indonesia dan dunia yang sekarang tengah mengalami krisis," ujar Nicholas.

Bersama Mandy Marahimin, yang juga bertindak sebagai produser, Semesta digarap sedemikian rupa agar tidak membosankan. Dari segi produksi, pengambilan gambar, perekaman suara, pembuatan musik ilustrasi, hingga tahap penyuntingan dikemas dengan apik agar nyaman untuk disaksikan di bioskop.

"Kami ingin menghapus stigma bahwa dokumenter adalah tontonan yang membosankan. Makanya kami membuat Semesta dengan suguhan berbeda. Latar belakang saya dan Nicholas Saputra yang sebelumnya berkecimpung dalam produksi film-film fiksi sangat membantu," timpal Mandy. (Ant/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More