Jumat 20 Desember 2019, 20:20 WIB

Manggung di Bundaran HI, Rhoma Minta Disediakan Pawang Hujan

Tri Subarkah | Megapolitan
Manggung di Bundaran HI, Rhoma Minta Disediakan Pawang Hujan

AFP/Adek Berry
Rhoma Irama saat manggung bersama Soneta Grup

 

LEGENDA dangdut Rhoma Irama akan menjadi salah satu pengisi acara malam pergantian tahun yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kolaborasi antara Pemprov DKI dan Soneta--grup besutan Rhoma--akan menjadi kali yang ketiga di tahun ini.

Di hadapan wartawan, Rhoma mengatakan bahwa acara hiburan di tahun ketiga ini memiliki tantangan yang lebih berat.

"Dua kali (sebelumnya) di Monas, kali ini di air mancur, Bundaran HI (Hotel Indonesia), yang tentunya secara teknis tantangannya jauh lebih berat. Entah bagi tim produksi, juga bagi artis, karena tidak ada atapnya," kata Rhoma di Balaikota, Jumat (20/12).

"Mudah-mudahan sih nggak hujan ini. Kalau hujan, waduh kaya apa ini," lanjutnya sambil berkelakar.

Kepada pihak Pemprov DKI, Rhoma meminta untuk disediakan pawang hujan. Hal tersebut dimaksudkan agar acara malam tahun baru berjalan dengan lancar.

Baca juga : Hibur Warga Saat Tahun Baru, Pemprov DKI Sediakan Lima Panggung

"Oleh karena itu, Pemprov saya harap nyediain pawang-pawang yang asli nih, pawang-pawang yang ahli," ujar Rhoma.

Menanggapi gurauan Rhoma, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, mengaku belum mendapatkan pawang hujan.

"Saya belum dapat referensi nih, kita berdoa saja semoga pas malam itu hujannya rintis-rintis karena banyak artisnya," kata Saefullah.

Di samping memberikan hiburan, bersama Soneta, Rhoma juga mengimbau masyarakat untuk saling merekatkan persatuan. Menurutnya, tahun 2019 Indonesia dihadapkan pada persoalan yang meresahkan bangsa dalam konteks persatuan.

"Di tahun baru ini, saya akan mengimbau umat Islam untuk merekat ukhwah islamiah, mengimbau umat beragama untuk kembali saling menghormati, bersatu dan akhirnya Indonesia kembali bersatu untuk menghadapi tahun 2020 yang penuh tantangan, baik internal maupun eksternal," pungkas Rhoma.

Untuk diketahui, Pamprov DKI Jakarta akan menghelat lima panggung hiburan pada malam tahun baru 2020.

Kelima panggung tersebut berada di area Bundaran HI, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (depan Gedung Jaya), Spot Budaya Dukuh Atas dan di Halaman Balaikota. Masyarakat dapat menikmati hiburan tersebut sejak pukul 19.00–24.00 WIB.

"Dasar hukum dari rangkaian malam pergantian tahun baru 2020 adalah Instruksi Sekertaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019, tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020," terang Saefullah. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More