Jumat 20 Desember 2019, 19:40 WIB

NasDem Targetkan Sapu Bersih Pilkada 2020 di Jabar

Bayu Anggoro | Nusantara
NasDem Targetkan Sapu Bersih Pilkada 2020 di Jabar

MI/Bayu Anggoro
Saan mustopa dan aa umbara usai konsolidasi nasdem jawa barat dibandung jumat (20/12):

 

PARTAI NasDem menargetkan kemenangan pada seluruh pemilihan bupati/wali kota serentak 2020 di Jawa Barat. Kandidat yang berkualitas dan berpengalaman serta struktur yang solid menjadi modal utama keyakinan tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, usai melakukan konsolidasi partai, di Bandung, Jumat (20/12). Acara terkait refleksi dan evaluasi partai berwarna biru itu dihadiri seluruh pimpinan NasDem di kabupaten/kota.

"Kami ingin seluruhnya menang," kata Saan.

Dia menyebut, sejumlah kadernya memiliki potensi yang besar untuk meraih kepercayaan masyarakat menjadi kepala daerah. Beberapa di antaranya seperti di Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, dan Depok. Sebagai contoh, dia menyebut Syahrul Gunawan memiliki peluang untuk memenangkan Pemilu Bupati Bandung 2020.

Meski begitu, dia belum berani membocorkan lagi nama-nama yang akan diusungnya dalam ajang demokrasi tersebut. Menurut dia, saat ini proses seleksi sedang dilakukan dan berada pada tahap survei.

"Lalu pleno di DPP, sambil mencari koalisi," katanya.


Baca juga: BUMN Membangun Kawasan Terintegrasi di Bandung Timur


Sambil menanti itu, saat ini pihaknya terus memperkuat struktur partai dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat RW. Langkah ini dinilai penting untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat sehingga mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas baik partai maupun kader.

"Kita ingin punya struktur partai kuat, mengakar ke bawah," katanya.

Jika telah terbentuk, dia optimistis keberlangsungan partai akan berjalan mulus.

"Berdasarkan pengalamam pemilu ke pemilu, walau dinamika tinggi, partai akan tetap kuat kalau strukturnya kuat," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat, Aa Umbara, memastikan pihaknya terus memperkuat struktur partai.

"Januari (2020) struktur terbentuk sampai tingkat desa. sekitar 2-3 bulan lagi selesai sampai tingkat RW," katanya.

Seperti diberitakan, di Jawa Barat akan digelar pemilu bupati/wali kota 2020 di delapan daerah. Beberapa daerah itu seperti Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Indramayu, dan Kota Depok. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More