Jumat 20 Desember 2019, 19:30 WIB

Hibur Warga Saat Tahun Baru, Pemprov DKI Sediakan Lima Panggung

Tri Subarkah | Megapolitan
Hibur Warga Saat Tahun Baru, Pemprov DKI Sediakan Lima Panggung

MI/qbal Al Machmudi
Sekertaris Daerah DKI, Saefullah

 

GUNA memeriahkan malam Tahun Baru 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghelat sejumlah acara hiburan. Menurut Sekertaris Daerah DKI, Saefullah, ada lima panggung hiburan yang akan digelar.

Panggung utama berdiri di area Bundaran Hotel Indonesia. Panggung lainnya tersebar di Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (depan Gedung Jaya), Spot Budaya Dukuh Atas dan di Halaman Balaikota. Masyarakat dapat menikmati acara tersebut sejak pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

"Dasar hukum dari rangkaian malam pergantian tahun baru 2020 adalah Instruksi Sekertaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019, tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020," jelas Saefullah.

Acara hiburan tersebut diisi oleh musisi Tanah Air seperti grup band Wali dan raja dangdut Rhoma Irama.


Baca juga: 4,7 Juta Kendaraan Keluar Jakarta pada Libur Nataru


Selain lima panggung hiburan, Pemprov DKI juga akan menampilkan Musik Tepi Barat dan Musik Tepi Timur yang akan berlangsung di empat titik, yakni Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, dan Trotoar Depan Sarinah.

Guna menagamankan acara, Pemprov DKI juga berkoordinasi dengan TNI-Polri. Sebanyak 1.010 personel TNI dan 6.304 personel polisi disiagakan. Selain itu, jumlah personel SatpolPP yang diterjunkan mencapai 1.150.

"Dari Dinas Lingkungan Hidup ada 15 unit toilet dan dan 300 regu comot sweeper, tim kebersihan. Saya yakin 1 jam setelah acara selesai jalan bisa dimanfaatkan," pungkas Saefullah. (OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More