Kamis 19 Desember 2019, 17:10 WIB

Hiburan Edukatif buat Anak di Masa Liburan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hiburan Edukatif buat Anak di Masa Liburan

Ist
Hiburan Edukatif buat Anak di Masa Liburan

 

AKHIR tahun yang biasanya dijadikan momen liburan keluarga kini sudah di depan mata. Jika memutuskan untuk menghabiskan liburan akhir tahun di Jakarta, banyak tempat liburan yang memberi pengalaman menyenangkan dan unik untuk keluarga.

Salah satunya Jakarta Aquarium, wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia. Di tempat ini, pengunjung tak hanya bisa melihat satwa akuatik dan nonakuatik, tapi juga mendapat pengalaman kegiatan-kegiatan seru yang dikemas khusus untuk liburan sekolah.

Kali ini, Jakarta Aquarium menghadirkan acara unik dan menarik yang bisa dinikmati keluarga, yakni Candy-Maze. Tak tanggung-tanggung, Jakarta Aquarium menghadirkan 6 kegiatan yang siap memberi pengalaman seru bagi seluruh anggota keluarga. Berikut kegiatan tersebut:

1. Fun Maze

Ada labirin di dalam Jakarta Aquarium. Pengunjung bisa berpetualang di dalam labirin unik ini sambil mengasah kemampuan kamu dalam memecahkan masalah dan mencari jalan keluar ketika ‘tersesat’ dengan cara yang seru.

2. Candy Tunnel

Selain arena bermain yang seru, Jakarta Aquarium juga memiliki terowongan permen yang cocok dijadikan spot foto bersama keluarga. Bagi pengunjung yang suka mengabadikan momen liburan, terowongan permen warna-warni ini sangat Instagrammable yang tentu akan membuat liburan semakin berwarna.

3. Selfie Bareng Papa Santa dan Goo Goo Penguin

Tentu rasanya kurang lengkap merayakan Natal tanpa foto-foto bersama Sinterklas. Nah, di Jakarta Aquarium anak-anak bisa bertemu langsung dengan Papa Santa yang suka bagi-bagi permen sambil diajak swafoto bareng. Bukan hanya itu, di sini juga ada Goo Goo Penguin yang lucu dan menggemaskan, pastinya bisa diajak selfie ramai-ramai juga.

4. Wahana visual 5D

Bagi penyuka dunia laut, di sini kamu juga bisa menikmati suasana bawah laut seolah-olah sedang menyelam langsung ke dasarnya. Ya, di Jakarta Aquarium ada wahana atraksi 5D yang menampilkan suasana menyelam di dasar laut. Pengunjung akan merasakan laiknya berada dalam kapal selam dengan layar berukuran 5 meter x 5 meter.

 

Baca juga: Mensos Berharap Semangat Kesetiakawanan Sosial Makin Kuat

 

5. Nyelam bareng Hiu saat Aqua Trekking

Bagi penyuka tantangan, liburan tetap bisa diisi dengan kegiatan yang menantang di Jakarta Aquarium, khususnya yang berhubungan dengan bawah laut. Di sini tersedia fasilitas yang memungkinkan pengunjung bisa menyelam bersama hiu dengan menggunakan peralatan khusus, namun tetap didampingi petugas ahli.

6. Mermaid Show

Pertunjukan putri duyung berjudul Pearl of The South Sea merupakan favorit para pengunjung Jakarta Aquarium. Anda pasti akan tercengang melihat putri duyung yang menari, bernyanyi, dan berakting di dalam air sambil berenang bersama banyak ikan di tank utama Jakarta Aquarium. Pertunjukan ini punya alur cerita yang terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul, lho.

Avatara, Marketing Communication Jakarta Aquarium, yakin wahana Fun Maze dan Candy Tunnel akan jadi favorit dan bakal paling ramai didatangi pengunjung.

"Yang spesial dari event Candy-Maze ialah wahana Fun Maze dan Candy Tunnel. Di Fun Maze kami sudah membuat labirin yang tingkat kesulitannya cukup bisa merangsang kecerdasan anak dalam hal problem-solving skill ketika mereka mencari jalan keluar dari labirin. Sementara di Candy Tunnel, kami membuat banyak spot instagramable di sepanjang terowongan dan itu akan jadi favorit pengunjung berfoto-foto," ungkap Avatara di Mal Neo Soho, Jakarta Barat, Kamis (19/12).

Selain itu, di Jakarta Aquarium  juga bisa melihat koleksi biota laut dan satwa lain yang unik dan seru. Dan khusus di masa liburan akhir tahun, Jakarta Aquarium menambah koleksi 4 satwa baru, yaitu Tamarin, Dusky Pademelon, Spotted Wood Owl, dan Serval.

"Nggak perlu takut ya sama empat binatang ini. Semua jinak dan lucu-lucu kok. Kamu bisa mengajak mereka selfie bareng," terang Aaron Morgan, kurator Jakarta Aquarium. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More