Jumat 20 Desember 2019, 16:03 WIB

DPR Akan Awasi Kerja Pengawas KPK

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
DPR Akan Awasi Kerja Pengawas KPK

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Herman Hery

 

KETUA Komisi III DPR, Herman Herry, mengatakan komisi III DPR siap mengawasi dengan maksimal kinerja pimpinan KPK yang baru. Kelima pimpinan yang baru saja dilantik Jokowi tersebut diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk memberantas dan mencegah korupsi.

"Komisi III akan terus mengawasi kinerja Dewas KPK ke depan mengingat cukup besarnya kewenangan Dewas KPK yang diberikan oleh UU KPK,” ungkap Herman, di Jakarta, Jumat, (20/12).

Herman mengatakan optimis bahwa kelima pimpinan baru KPK merupakan sosok-sosok terbaik. Penujukkan mereka oleh Jokowi pasti telah melalui pertimbangan matang.

Dikatakan Herman, agenda pemberantasan korupsi dapat diselesaikan dengan baik jika ada koordinasi efektif antara semua pihak. Dalam hal ini, kata Herman, DPR RI mendukung kinerja KPK dan semua langkah yang menguatkan agenda pemberantasan korupsi.

“Agenda pemberantasan korupsi bukan menjadi tugas KPK saja, melainkan tugas bersama seluruh elemen bangsa. Komisi III DPR RI sebagai mitra KPK selalu siap mendukung seluruh kinerja KPK ke depannya,” ujar Herman.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi baru saja melantik jajaran pimpinan KPK yang baru. Mereka dilantik Jumat, (20/12) siang di Istana negara, Jakarta.

Kelima pimpinan KPK yang baru dilantik tersebut yakni Firli Bahuri (Ketua), Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli Siregar. Dari lima nama ini, Alexander Marwata merupakan satu-satunya komisioner petahana KPK. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More