Jumat 20 Desember 2019, 15:55 WIB

Restoran Italia Beri Diskon Jika Pengunjung Serahkan Ponsel

Bintang Krisanti | Weekend
Restoran Italia Beri Diskon Jika Pengunjung Serahkan Ponsel

Daily Mail/ Facebook Casa Italia
Demi membuat pengunjung saling berbincang, restoran di Liverpool, Inggris ini memberi diskon bagi mereka yang menyerahkan ponsel.

TIDAK hanya anak kecil, orang dewasa pun kini sering lupa waktu menggunakan gawai. Akibatnya interaksi sosial pun makin berkurang, bahkan dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan pasangan.

Manajemen restoran Casa Italia yang berada di Liverpool, Inggris, tampaknya juga jengah akan hal itu. Maka ia pun membuat cara revolusioner untuk mendorong para pengunjungnya benar-benar menjalani 'quality time', ketimbang hanya sibuk dengan ponsel masing-masing.

Dilansir Daily Mail, Kamis (19/12), restoran tersebut menerapkan skema bernama 'Let's Talk'. Dijalankan sejak bulan lalu, skema itu memberikan diskon kepada pengunjung yang mau menyerahkan ponsel mereka selama berada di sana.

Tawaran skema itu juga diunggah di akun Instagram Casa Italia. 'Kita memang menghabiskan waktu begitu banyak dengan orang-orang terkasih, namun benarkah itu waktu yang berkualitas?, tulis manajemen dari restoran berusia 30 tahun tersebut.

'Jadi kami ingin agar anda benar-benar menikmati waktu bersama orang-orang terkasih dan benar-benar bisa berbincang. Kalian akan mendapat potongan lima persen pada tagihan,' lanjutnya. Ponsel para pengunjung selanjutnya akan dikembalikan saat akan pulang.

Inisiatif dari restoran yang pada Juni lalu mendapat penghargaan Restoran Terbaik di Liverpool itu mendapat sambutan hangat. 'Kami tadi ke restoran itu. Makanan enak seperti biasanya. Tidak melihat ke ponsel bahkan satu kali pun!, tulis seorang pengunjung Casa Italia di komentar akun restoran itu. Mungkinkah aturan yang sama perlu ditawarkan di Indonesia? (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More