Jumat 20 Desember 2019, 10:03 WIB

Wapres Hadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial 2019

Dhika kusuma winata | Humaniora
Wapres Hadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial 2019

Dok. Setwapres
Wapres Ma'ruf Amim didampingi Wury Ma'ruf Amin di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, bertolak ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan, hari ini.

 

WAKIL Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dipusatkan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (20/12).

Didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin, Wapres bertolak dari Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor sekitar pukul 09.30 WITA.

Setelah itu, Wapres Amin beserta rombongan menuju lokasi peringatan HKSN di kantor Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan, Banjarbaru. Di lokasi tersebut, Ma'ruf disambut Menteri Sosial Juliari Batubara.

HKSN 2019 bertajuk Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas. HKSN digelar untuk menggalang banyak potensi dari berbagai instansi baik pusat maupun daerah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan golongan untuk mewujudkan nilai kesetiakawanan tanpa batas.

Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) itu, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan. Antara lain penyaluran barang bantuan (sembako, perlengkapan sekolah dana ibadah, hingga alat kesehatan), penyuluhan sosial, donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan sarana lingkungan, pemberian hak sipil (akte kelahiran dan surat nikah), dan lainnya.

Turut dalam rombongan Wapres antara lain Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Sukriansyah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim.(OL-4)

Baca Juga

Dok. MI

Budi Karya Sumadi Terus Membaik, Ucapkan Terima Kasih

👤MI 🕔Jumat 03 April 2020, 00:05 WIB
MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi membagikan kabar terbarunya dari ruang isolasi RSPAD Gatot Subroto,...
Antara

24 Pasien Covid-19 di RSPI Dinyatakan Sembuh

👤Ant 🕔Kamis 02 April 2020, 23:50 WIB
Berdasarkan keterangan tertulis RSPI Sulianto Saroso yang diterima di Jakarta, pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh hingga...
Antara

Warga Yang Urung Mudik Akan Dapatkan Bantuan Sosial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 April 2020, 23:03 WIB
"Bantuan sosial ini sangat diperlukan sebagai bekal hidup bagi mereka untuk tetap tinggal di rumah selama masa pandemi Covid-19...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya