Jumat 20 Desember 2019, 00:50 WIB

Bertabur Diskon Tengah Malam

Tesa Oktiana Surbakti | Ekonomi
Bertabur Diskon Tengah Malam

APPBI DPD DKI Jakarta
Ilustrasi

 

Midnight sale pusat perbelanjaan di wilayah Provinsi DKI Jakarta dimulai sejak 13 Desember hingga 31 Desember 2019.

KEMERIAHAN Natal dan Tahun Baru menjadi kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menawarkan berbagai promo, termasuk midnight sale. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mencatat sekitar 14 pusat perbelanjaan berpartisipasi dalam pesta diskon.

Midnight sale pusat perbelanjaan di wilayah Provinsi DKI Jakarta dimulai sejak 13 Desember hingga 31 Desember 2019. Rincian pusat perbelanjaan yang mengadakan midnight sale, yaitu Grand Indonesia, Central Park Mall, Neo Soho Mall, Emporium Pluit Mall, Lippo Mall Puri, Mal Kelapa Gading, Mall of Indonesia, PIK Avenue, Senayan City, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, dan AEON Mall Jakarta Garden.

"Kami berharap pesta belanja di penghujung tahun dapat meningkatkan trafik sekitar 40%-50% lantaran konsumen cenderung berbelanja di akhir tahun," ujar Ketua APPBI DKI Jakarta, Ellen Hidayat, Jakarta, pekan lalu. Pada Desember ini, lanjut dia, hampir semua pusat perbelanjaan menghadirkan berbagai kegiatan dan diskon menarik.

Banyak masyarakat yang menantikan pesta diskon di akhir tahun. Salah satunya, Novika Putri, yang rutin memantau penawaran diskon dari pusat perbelanjaan di media sosial.

Belum lama ini, Novika menyempatkan waktu untuk mengikuti midnight sale di Central Park Mall yang berlangsung pada 14 Desember 2019. Dia mengaku sudah mengincar berbagai produk yang ingin dibeli saat midnight sale.

"Diskon yang ditawarkan sangat menggiurkan hingga 80%. Memang harus berdesak-desakan, tapi puas sekali mendapatkan barang bagus dengan harga lebih murah," ucap Novika yang berbelanja baju dan sepatu.

Event

Salah satu mal yang berpartisipasi dalam midnight sale, yaitu Grand Indonesia. Menurut Public Relations Grand Indonesia, Annisa Hazarini, lebih dari 200 tenant berpartisipasi dalam pesta diskon berikut midnight sale yang digelar pihaknya. Grand Indonesia menyelenggarakan midnight sale pada 13-14 Desember 2019 dengan diskon dari para tenant mencapai 70%.

"Animo masyarakat luar biasa. Terbukti dari kenaikan trafik sekitar 10% jika dibandingkan dengan tahun lalu," jelas Annisa.

Selain midnight sale, sejumlah mal juga mengadakan event dan diskon Natal hingga Tahun Baru. Sebut saja, Summarecon Mall Kelapa Gading yang mengusung tema Star wars seiring dengan peluncuran film terbarunya, Star Wars: The Rise of Skywalker.

"Pengunjung yang datang tidak hanya punya kesempatan menonton film itu, tapi juga bisa melihat langsung dan berfoto di dunia Star Wars serta mengoleksi merchandise," terang Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Tommy L. Untuk Natal, pihaknya mengadakan sejumlah program, seperti Joyful Salebration bagi pengunjung yang berbelanja minimum Rp1 juta selama periode 5 Desember 2019-5 Januari 2020 berpeluang mendapatkan hadiah langsung berupa voucer belanja.

Beda dengan Senayan City yang mendatangkan Play Line Friends dalam acara bertajuk A Winter's Tale. "Pergelaran di tengah Main Atrium menampilkan pohon Natal menjulang setinggi 13 meter berhiaskan karakter ternama BT21," tutur General Manager Leasing and Marketing Senayan City, Jaclyn Halim.

Terkait dengan diskon Natal sampai Tahun Baru, ia menjelaskan bagi SCX member, pengguna kartu kredit Mandiri, dan pengunjung dapat mengikuti program belanja SCX Festive Gift Season yang berlangsung dari 14-27 Desember 2019. Dengan minimum belanja Rp1 juta, berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah seperti e-voucher Rp200 ribu.

Ada pula hadiah khusus untuk SCX member pada 24-26 Desember 2019. Empat SCX member pertama yang beruntung dengan minimal pembelanjaan tertentu berkesempatan membawa pulang hadiah mewah, seperti Fendi Sunglasses dan voucer menginap 3D2N di Sofitel Nusa Dua, Bali. (Dro/S-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More