Jumat 20 Desember 2019, 07:00 WIB

Panel Kedap Air Membuat MRT tidak Kebanjiran

Panel Kedap Air Membuat MRT tidak Kebanjiran

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Kereta MRT

 

PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menjamin jalur kereta bawah tanah MRT selama musim hujan kali ini akan tetap aman dari banjir.

"Jadi, kami kan sudah melihat sejarah banjir selama 100 tahun. Kami antisipasi dengan meninggikan pintu masuk sekitar 1,5 meter dari permukaan jalan. Jadi itu sudah cukup aman," ungkap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin saat dihubungi, Jakarta, kemarin.

PT MRT Jakarta memiliki teknologi panel kedap air yang dipasang di setiap pintu masuk stasiun bawah tanah. Teknologi ini bisa diaktifkan saat Jakarta sedang diguyur hujan deras. Jadi, alat ini berfungsi untuk mengantisipasi agar air tidak masuk ke stasiun.

"Di pintu masuk stasiun yang belum kami aktifkan kemarin ialah float gate, ya. Float gate itu gerbang banjir. Jadi, pintunya ada seperti rel untuk memasang pintu kedap air. Ada panel-panel pintu kedap air yang bisa kami pasang di tiap-tiap pintu masuk stasiun bawah tanah," lanjutnya. (Ssr/J-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More