Jumat 20 Desember 2019, 00:50 WIB

Fritz Simanjuntak Rutin Olahraga meski cuma Berjalan Kaki

MI | Hiburan
Fritz Simanjuntak Rutin Olahraga meski cuma Berjalan Kaki

Dok. Pribadi
Pengamat dan juga konsultan olahraga, Fritz Simanjuntak

 

SEBAGAI pengamat dan juga konsultan olahraga, Fritz Simanjuntak sering terlibat adu debat dan harus memutar otak untuk membantu memajukan olahraga nasional. Meski terus disibukkan dengan pekerjaan, konsultan olahraga untuk Bappenas itu tetap rutin melakukan aktivitas olahraga.

Fritz pun mengaku rutin berolahraga agar tidak stres dan menjaga tubuh untuk terus bugar. "Kalau olahraga, sekarang sering jalan kaki saja sama main golf dan renang," tutur Fritz kepada Media Indonesia, pekan lalu.

Fritz melakukan aktivitas tersebut rutin setiap minggu. "Di kegiatan sehari-hari, saya selalu sempatkan. Jika tak sempat, ya jalan kaki juga ampuh untuk olahraga," ucapnya.

Kini, Fritz sedang mengurusi penyusunan peta jalan menuju Olimpiade 2024 untuk Bappenas. Ia ingin para atlet yang akan menjadi olimpian bakal disiapkan dari sekarang supaya bisa memetik hasil maksimal saat pentas di Olimpiade.

Aktivitas fisik, terutama olahraga, sangat penting karena memiliki banyak manfaat, baik bagi tubuh maupun memengaruhi kualitas hidup seseorang. Aktivitas fisik akan meningkatkan kebugaran jantung dan paru serta meningkatkan kekuatan dan ketahanan otot. Manfaat lain, memperbaiki komposisi tubuh, menurunkan risiko penyakit tidak menular (PTM), hingga meningkatkan massa tulang. (Ykb/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More