Kamis 19 Desember 2019, 19:19 WIB

Sembari Bersepeda, Anies Nikmati Christmas Carol di Bundaran HI

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Sembari Bersepeda, Anies Nikmati Christmas Carol di Bundaran HI

Ist
Anies Baswedan saat meninjau Christmas Carol di bundaran HI

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pergelaran Christmas Carol yang berada di Bundaran HI, Kamis (19/12). Christmas Carol, jelas Anies untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk saling berinteraksi.

"Ketika menjelang perayaan Natal bagi umat Nasrani, kami berikan ruang publik bagi umat Nasrani untuk menyambut peringatan hari Natal. Jadi, ini bagian dari kita mendorong agar warga di Jakarta ada perasan kesetaraan, perasaan kebersaman perasaan kebersatuan," ungkap Anies di Bundaran HI, Jakarta, Kamis (19/12).

 

Baca juga: Polda Metro Jaya Siap Amankan Ibu Kota di Natal dan Tahun Baru

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga dalam mewujudkan semarak Natal di ruang publik Ibu Kota.

Pemprov DKI akan menggelar Christmas Carol selama 18-20 Desember 2019 di 11 titik ruas jalan protokol dimulai pukul 17.00 sampai 19.00. Hal ini mirip dengan perayaan Natal di jalanan Eropa sekaligus menyongsong Jakarta sebagai kota global

"Ya sekarang di Jakarta kami berikan kesempatan ruang untuk masyarakat agar saling berinteraksi," ucap Anies.

Anies bersepeda untuk berkeliling ke tempat yang mengadakan perayaan Christmas Carol. Setelah dari Bundaran HI, Anies ke Duku Atas dan FX Sudirman.

"Saya naik sepeda karena saya mau keliling, mampir. Ini kan yang tampil beda-beda ya. Jadi, saya igin menyapa semua, saya ingin mampir. Saya pakai sepeda biar gampang, ya. Saya lagi mengampanyekan bersepeda bukan sebagai kegiatan olahraga. Tapi bersepeda sbagai alat transportasi. Karena itu tidak perlu pake baju khusus, tidak perlu pakai sepatu khusus," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More