Kamis 19 Desember 2019, 17:48 WIB

PGN Berkomitmen Terus Dukung Pembinaan PB ISSI dan PBVSI

Despian Nurhidayat | Olahraga
PGN Berkomitmen Terus Dukung Pembinaan PB ISSI dan PBVSI

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Tim bola voli pantai putra Indonesia meraih medali emas voli pantai beregu pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan prestasi dua cabang olahraga di Indonesia.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sports Indonesia (PB ISSI) merupakan kedua cabor yang sudah mendapatkan dukungan penuh dari PGN.

Perlu diketahui bahwa PGN telah menjalin kerja sama dengan PBVSI selama 10 tahun dan PB ISSI selama 7 tahun.

Dalam hal ini, PGN tentunya bangga atas prestasi yang dilahirkan oleh kedua cabor tersebut apalagi setelah pelaksanaan ajang SEA Games 2019 di Filipina kemarin.

"Sinergi ini bisa tercapai dengan adanya visi yang sama antara PGN dengan PB ISSI dan PBVSI. Masih dalam semangat SEA Games, kami bersyukur atas pencapaian di ajang tersebut. Prestasi ini ialah hasil dari kerja sama tim dan perjuangan para atlet," ungkap Direktur Teknologi dan Infrasturktur PGN, Redy Ferryanto di Batik Kuring SCBD, Jakarta, Kamis (19/12).

Di ajang SEA Games 2019 tim voli Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Sementara itu di cabor sepeda, Indonesia berhasil mengumpulkan 1 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Khusus di cabor sepeda, dikatakan bahwa peraih medali emas di nomor men's time trial yakni Aiman Cahyadi merupakan atlet binaan tim sepeda PGN. Bukan hanya Aiman saja, dikatakan seluruh atlet binaan PGN yang berlaga di ajang SEA Games sukses membawa pulang medali.

"Tanpa adanya dukungan dari pihak berkepentingan layaknya PGN, tentunya prestasi sulit untuk terbentuk. Maka dari itu, kami akan janjikan pembinaan secara kontinuitas kepada dua cabor ini dan kami pastikan kerja sama ini tidak akan berhenti agar nantinya kami bisa memperoleh prestasi yang lebih baik lagi," lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PBVSI, Bambang Suedi menyatakan bahwa dia sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari PGN ini. Dia pun mengayakan bahwa saat ini, PBVSI akan fokus untuk mencari bibit-bibit atlet dari usia muda atau junior.

"Kami akan terus berjuang untuk mencapai prestasi. Maka dari itu, tahun depan kami akan adakN program untuk atlet junior yang akan di scouting oleh para atlet senior. Kita berharap PGN tetap setia mendukung kami dalam hal peningkatan prestasi ini," ujan Bambang.

Selain itu, Wakil Ketua Umim PB ISSI Bagus Hermanto menambahkan bahwa dukungan nyata dari PGN yang telah menjadi modal adanya medali emas untuk Indonesia di cabor sepeda.

Dia pun berharap bahwa sinergi atau kerja sama antara PGN dan PB ISSI akan terus terjalin selama beberapa tahun ke depan.

"Semangat PGN untuk menyebarluaskan energi baik dan secara konsisten bertahun-tahun mensuport cabor sepeda. Semoga tahun-tahun yang akan datang tetap bertahan kerja sama ini, karena pembinaan juga nggak singkat, harus berjenjang. Selain itu, masih banyak event yang akan diselenggarakan ke depannya," pungkas Bagus. (Des/OL-09)

Baca Juga

 AP Photo/Antonio Calanni.

Cara Lewis Hamilton Protes Kebrutalan Polisi Nigeria

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:30 WIB
Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam yang ada di grid Formula...
AFP

Menangi GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:14 WIB
Hamilton meraih kemenangan ke-92 selama kariernya di Formula 1 setelah merebut podium utama GP Portugal yang berlangsung Minggu (25/10) di...
AFP

Morbidelli Menang di Aragon, Mir Tetap Pimpin Klasemen

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:17 WIB
Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan kedua dalam musim balap tahun ini. Sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu menjadi kampiun di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya