Kamis 19 Desember 2019, 15:42 WIB

Wasit tak Beri Penalti, Casemiro Minta VAR Dihapus

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Wasit tak Beri Penalti, Casemiro Minta VAR Dihapus

AFP
Casemiro (kiri) saat berhadapan dengan Luis Suarez

 

LAGA El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid edisi ke-179 yang berakhir imbang 0-0 menyisakan cerita. Pemain Real Madrid Casemiro mengutuk VAR tidak mengintervensi pertandingan ketika rekannya Raphael Varane dilanggar di dalam kotak penalti.

Ia mengatakan pada tayangan ulang jela, terlihat Clement Lenglet mendaratkan kakinya di paha Varane. Seharusnya, kata ia, VAR melihat itu dan wasit menunjuk titik putih.

"Di lapangan saya agak ragu, tapi ketika melihat video dan kaki Varane pada babak pertama rak diragukan lagi itu penalti. Kami marah karena mereka harusnya melihat kembali tayangan," kata Casemiro.

 

Baca juga: Puluhan Orang Terluka dalam Demonstrasi Saat El Clasico

 

Buntut dari kekecewaan itu, Casemiro tak setuju VAR terus diterapkan di lapangan hijau.

"Saya tidak suka dengan VAR. Sepak bola lebih indah dengan kesalahan, kontroversi, dan obrolan di jalan-jalan," ungkap pemain asal Brasil itu.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit akhir. Ini adalah partai El Clasico pertama di semua kompetisi yang tidak melahirkan satu pun gol sejak November 2002.

Hasil ini membuat Barcelona tetap memimpin klasemen dengan 36 poin. Unggul selisih gol dari Real Madrid di posisi kedua. (marca/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More