Kamis 19 Desember 2019, 15:32 WIB

Liverpool Sepakati Transfer Minamino

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liverpool Sepakati Transfer Minamino

liverpoolfc.com
Takumi Minanimo

 

LIVERPOOL mengonfirmasi telah mencapai kata sepakat dengan Red Bull Salzburg untuk mendatangkan Takumi Minamino.

Minamino akan menjadi pemain Jepang pertama yang berseragam Liverpool pada 1 Januari setelah dia menyepakati kesepakatan pribadi dan lolos tes medis di Merseyside, Rabu (18/12).

"Ini bak mimpi. Mimpi saya adalah menjadi pemain Liverpool. Karneanya, saya sangat senang mimpi itu menjadi kenyataan," ujar Minamino kepada laman daring resmi Liverpool, liverpolfc.com.

"Bermain di Liga Primer Inggris adalah salah satu target saya. Saya rasa itu adalah liga terbaik di dunia."

"Saya selalu merasa saya akan bisa bermain di Liga Primer Inggris pada suatu hari nanti. Namun, saya tidak menyangka akan bisa bermain di tim ini. Karenanya, saya sangat bahagia," imbuhnya.

Baca juga: Gol Telat Firmino Bawa Liverpool ke Final Piala Dunia Antarklub

Minamino sudah dua kali bermain melawan Liverpool pada musim ini saat memperkuat Salzburg di laga Liga Champions.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol dalam laga di Anfield pada Oktober lalu saat tim Austria itu bangkit dari ketertinggalan 3-0 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum Mohamed Salah memastikan Liverpool meraih kemenangan.

Minamino kemudian bermain 90 menit di Salzburg saat Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-0 di Red Bull Arena pada 10 Desember lalu.

"Dari kedua gim itu, saya mengetahui tim ini memainkan teknik tingkat tinggi dan dengan intensitas luar biasa," kata Minamino.

Dengan hijrah ke Anfield, Minamino mengakhiri kiprah lima tahun bersama Salzburg. Dia bergabung dengan Die Mozartstadler dari klub Jepang Cerezo Osaka pada Januari 2015.

Minamino telah tampil 199 kali untuk Salzburg dan mencetak 64 gol. Dia juga telah 22 kali membela timnas Jepang dan mencetak 11 gol. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More