Kamis 19 Desember 2019, 14:19 WIB

TPID Diinstruksikan Pantau Harga Bahan Pangan

M Yakub | Nusantara
TPID Diinstruksikan Pantau Harga Bahan Pangan

MI/Bagus Suryo
Ilustrasi bahan pokok.

 

Bupati Lamongan, Jatim, Fadeli menginstruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk memantau pergerakan harga bahan pangan di wilayahnya menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tim juga bakal memantau sejumlah pasar harga sembako di sejumlah pasar tradisional. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan.

''Betul. Pak Bupati telah menginstruksikan itu,'' kata Plt Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Lamongan, Arif Bakhtiar kepada Media Indonesia, Kamis (19/12) siang.

Langkah itu, terang dia, untuk mengantisipasi lonjakkan harga bahan pangan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru. Sejumlah pasar tradisional yang bakal aktif dipantau ada beberapa titik.

Di antaranya, Pasar Sidoharjo Kecamatan Lamongan, Pasar Besar Kecamatan Babat, Pasar Blimbing, Kecamatan Paciran, dan Pasar Mantup di Kecamatan Mantup. Pemantaun sebenarnya telah rutin dilaksanakan. Tetapi, Â menjelang akhir tahun pelaksanaannya dilakukan
lebih intensif. ''Iya. Ini sudah berjalan,'' pungkasnya. (YK/OL-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More