Kamis 19 Desember 2019, 12:41 WIB

Pemakzulan Trump tidak Berdampak pada Ekonomi Indonesia

Golda Eksa | Internasional
Pemakzulan Trump tidak Berdampak pada Ekonomi Indonesia

AFP/Scott Olson/Getty Images
Presiden Amderika Serikat Donald Trump

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyakini keputusan pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump oleh DPR AS tidak akan berdampak pada perekonomian Indonesia.

"Mungkin tidak karena sudah cukup lama prosesnya. Kita lihat saja nanti," ujar Sri Mulyani kepada wartawan seusai acara Temu Kebangsaan: Merawat Semangat Hidup Berbangsa, di Jakarta, Kamis (19/12). Kegiatan tersebut diselenggarakan Gerakan Suluh Kebangsaan.

Pemerintah Indonesia diakuinya tetap menghormati proses politik di AS. Menurutnya, pasar pasti sudah perhitungan terkait bagaimana hasil dan perkembangan yang terjadi di sana.

Baca juga: Trump tidak Khawatir Soal Pemakzulan Dirinya

"Memang akan menimbulkan ketegangan politik di Amerika Serikat dan tentu sebagai negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Ini tentu bisa mempengaruhi seluruh dunia dari sisi stabilitas politik, kepastian dari policy, dan keputusan politik yang dilakukan," ungkap Sri

Walaupun demikian, imbuhnya, dalam menghadapi proses politik tersebut, AS memiliki mekanisme untuk menyelesaikannya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More