Kamis 19 Desember 2019, 10:10 WIB

Polres Tasikmalaya Kota Siap Amankan Ibadah Natal

Kristiadi | Nusantara
Polres Tasikmalaya Kota Siap Amankan Ibadah Natal

MI/Kristiadi
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKB Anom Karibianto

 

UNTUK mengantisipasi gangguan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Tasikmalaya Kota dibantu TNI bersama ormas menjaga 17 gereja tersebar di 10 kecamatan. Penjagaan juga dilakukan di objek wisata, bank, depo Pertamina, SPBU dan pusat-pusat keramaian.

"Untuk tahun ini akan dilakukan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota. Total ada 500 personil dan bantuan dari TNI 300 prajurit dan tim gabungan lintas sektoral dilakukan oleh masing-masing dinas terkait. Mulai dari Dishub, Pol PP, organisasi kepemudaan, dan lainnya dengan jumlah 1.500 anggota. Namun, pengamanan yang dilakukannya nanti ada beberapa anggota bersenjata lengkap," kata, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKB Anom Karibianto, Kamis (19/12/2019) usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya.

Anom menambahkan bahwa aparat keamanan akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja agar para jemaat bisa tenang dalam menjalankan ibadah misa Natal.

"Kami meminta anggota jangan menganggap remeh dan menganggap biasa dalam kegiatan di akhir tahun ini. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilakukannya agar mereka adanya rasa aman, nyaman dan ibadah mereka juga lancar tanpa ada gangguan," ujarnya.

baca juga: Brebes Ekspor Perdana Pasta Bawang ke Arab Saudi
 
Selain pengamaman yang dilakukannya di setiap tempat ibadah, anggota dari TNI dan Polri juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur nasional Jawa termasuk objek wisata.

"Sekarang ini ada peningkatan jumlah kendaraan dari Bandung, Jakarta mengarah ke berbagai objek wisata di Priangan Timur mulai Pangandaran, Garut, Gunung Galunggung, Situ Gede dan beberapa objek wisata lainnya," pungkasnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok Inibaru.id

Jenazah ABK Asal Lampung Ditemukan di Freezer Kapal Ikan Tiongkok

👤Henri Siagian 🕔Kamis 09 Juli 2020, 22:57 WIB
Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman mengaku menerima informasi ABK asal Indonesia diduga meninggal dunia akibat...
Antara

Warga Payakumbuh Boleh Gelar Resepsi Pernikahan Selama Pandemi

👤Yose Hendra 🕔Kamis 09 Juli 2020, 21:38 WIB
Syaratnya, pernikahan harus mematuhi protokol kesehatan dan tentu saja harus punya...
Antara

Jokowi Tugaskan Prabowo Urus Lumbung Pangan

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 09 Juli 2020, 21:15 WIB
"Karena menyangkut cadangan strategis kita, leading sektornya kita berikan pada Pak Menhan. Tentu saja didukung Menteri Pertanian dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya