Kamis 19 Desember 2019, 07:49 WIB

City, MU, dan Leicester ke Semifinal Piala Liga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
City, MU, dan Leicester ke Semifinal Piala Liga

AFP/OLLY GREENWOOD
Gelandang Manchester City Raheem Sterling dihadang dua pemain Oxford dalam laga Piala Liga.

 

JUARA bertahan Manchester City meraih tiket ke semifinal Piala Liga setelah Raheem Sterling mencetak dua gol di babak kedua saat the Citizen menundukkan klub League One Oxford 3-1 di Stadion Kassam, Kamis (19/12) dini hari WIB.

Sementara itu, Manchester United mengakhiri dongeng klub Divisi IV Colchester United dengan skor 3-0 dan Leicester City harus melalui adu penalti untuk menyingkirkan Everton setelah bermain imbang 2-2.

Aston Villa menggenapi tim yang akan berlaga di semifinal Piala Liga setelah the Villans menang telak 5-0 atas Liverpool yang terpaksa memainkan pemain-pemain muda mereka karena harus berlaga di Piala Dunia Antarklub.

Manchester City telah dua kali berturut menjadi juara Piala Liga dan Pep Guardiola tampaknya ingin melanjutkan prestasi tersebut dengan menurunkan tim kuat.

Baca juga: Langkah Mulus Aston Villa Ke-4 Besar

Gol perdana Joao Cancelo untuk Manchester City membuka keunggulan juara bertahan itu di babak pertama sebelum Oxford menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berlangsung satu menit.

Sterling membuat Manchester City kembali unggul pada menit 50.

Guardiola kemudian memasukkan Gabriel Jesus untuk menambah gempuran dan pemain Brasil itu memberikan umpan silang yang sukses diselesaikan Sterling saat laga menyisakan 20 menit.

Sementara itu, Manchester United harus menunggu hingga babak kedua sebelum menjebol gawang Colchester yang di babak sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur dan Crystal Palace.

Marcus Rashford membawa Manchester United unggul saat babak kedua baru berlangsung enam menit. Itu merupakan gol keempat penyerang Inggris itu pada musim ini.

Rashford kemudian memberikan assist untuk dua gol Manchester United berikutnya. pertama gol bunuh diri Ryan Jakcson dan gol apik Anthony Martial.

Adapun Leicester City unggul 2-0 di babak pertama atas Everton lewat gol yang dicetak James Maddison dan Jonny Evans dalam tempo lima menit (menit ke 26 dan 29).

Everton kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi Ben Davies pada menit 70 dan tendangan jarak jauh Leighton Baines memastikan laga harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Di babak adu penalti, Maddison gagal menjalankan tugasnya sebelum penjaga gawang Leicester Kasper Schmeichel menjadi penyelamat dengan menahan tendangan Cenk Tosun dan Baines sebelum Jamie Vardy menjadi algojo penentu. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More