Kamis 19 Desember 2019, 04:00 WIB

Langkah Mulus Aston Villa Ke-4 Besar

(AFP/Ykb/R-2) | Sepak Bola
Langkah Mulus Aston Villa Ke-4 Besar

(Photo by Paul ELLIS / AFP)
Pemain Liverpool memuji penggemar mereka setelah kekalahan 5-0 mereka di pertandingan perempat final Piala Liga Inggris

 

ASTON Villa memanfaatkan kondisi tim lawan, Liverpool, yang harus tampil dengan pasukan muda pada laga delapan besar Piala Liga Inggris, di Stadion Villa Park, Birmingham, kemarin dini hari WIB. Tim tuan rumah memastikan menyegel tiket ke semifinal dengan menang telak 5-0.

Fokus the Reds terbelah karena harus menghadapi dua laga yang hanya beda sehari. Namun, berjarak beda benua, yakni di Inggris dan di Doha, Qatar. Itu membuat Liverpool memainkan pemain muda di Piala Liga Inggris, dan memilih memboyong seluruh pemain terbaik di ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar.

Kendati tampil dengan laskar muda, Liverpool tampil mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, kolaborasi Herbie Kane dan Harvey Elliott masih gagal menjebol gawang Aston Villa yang dijaga Orjan Nyland.

Keasyikan menyerang, petaka justru datang bagi tim tamu. Tendangan bebas Conor Hourihane dari rusuk kiri dengan cantik menembus gawang Kelleher di menit ke-14, menjadi pembuka keunggulan Villans--julukan Aston Villa. Gol kedua lahir akibat bunuh diri Morgan Boyes, akibat salah membendung tendangan pemain tim tuan rumah. Disusul dua gol sumbangan Jonathan Adjo Kodjia, serta ditutup aksi Wesley di menit-menit terakhir laga.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp di Doha, Qatar, menepis tuduhan bahwa dirinya tak serius menghadapi Aston Villa. Ia mengaku harus membagi pemain karena jadwal yang berdekatan dan jarak pertandingan yang sangat jauh dari Inggris.

"Apakah ini kompetisi yang paling penting di dunia? Saya tidak tahu. Di Eropa jelas semua orang berpikir Liga Champions ialah kompetisi yang paling penting," kilah arsitek asal Jerman itu. (AFP/Ykb/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More