Kamis 19 Desember 2019, 03:40 WIB

Keberanian Leipzig Ganjal Laju Die Borussen

(AFP/Agt/R-3) | Sepak Bola
Keberanian Leipzig Ganjal Laju Die Borussen

Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Pemain depan Dortmund, Inggris, Jadon Sancho (kiri) dan pemain Leipzig, Marcel Halstenberg,Borussia Dortmund vs RB Leipzig, pada 17 Desember

 

TAMPIL berani dan sedikit keberuntungan mengantarkan RB Leipzig menahan tuan rumah Borussia Dortmund 3-3 pada laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, kemarin dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat Leipzig tetap kukuh di pemuncak klasemen dengan 34 poin hasil 16 kali main. Die Borussen--sebutan Dortmund--tetap di posisi ketiga dengan 30 poin dan kehilangan peluang ke posisi kedua menggeser Borussia Moenchengladbach yang memainkan laga ke-16 melawan tim papan bawah Paderborn, dini hari tadi.

"Pertandingan lebih terbuka setelah jeda dan kami bermain lebih berani dengan penuh semangat," ungkap pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann.

"Di pertandingan selanjutnya, kami membutuhkan bisa bermain seperti ini sejak awal laga," tambah Nagelsmann, yang musim ini membawa timnya lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa.

"Ini poin yang menguntungkan bisa kami dapatkan. Dortmund semestinya bisa mengalahkan kami, tetapi mereka gagal melakukannya," tutur Nagelsmann.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Dortmund kerepotan meladeni permainan Leipzig. Statistik mencatat Leipzig mampu menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

Jumlah tembakan mengarah ke gawang justru lebih unggul ketimbang Dortmund. Tercatat, tim tuan rumah hanya menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 14 peluang.

Di awal laga, Dortmund tampil menjanjikan dengan unggul dulu melalui gol Julian Weigl yang sukses menyambut umpan Raphael Guerreiro pada menit ke-23. Dortmund menggandakan keunggulan di menit ke-34 lewat sumbangan Julian Brandt.

Selepas istirahat, tim tamu langsung menaikkan tempo permainan. Ketika 2 menit babak kedua berjalan, Timo Werner menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Roman Burki. Aksi Werner pula yang membuat skor imbang 2-2 di menit ke-53.

Dortmund yang ditukangi Lucien Favre kembali unggul, kali ini melalui aksi pemain bintang asal Inggris, Jadon Sancho, di menit ke-55. Hanya, tim tamu memaksa skor imbang lewat gol Patrik Schick di menit ke-77. (AFP/Agt/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More