Rabu 18 Desember 2019, 23:20 WIB

Mentan Dorong Lampung Jadi Pionir Ekspor Nanas

(EP/N-3) | Nusantara
Mentan Dorong Lampung Jadi Pionir Ekspor Nanas

Eva Pardiana/MI.
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja ke PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggi Besar, Lampung

 

GUBERNUR Lampung, Arinal Djunaidi, memiliki energi besar untuk menjadikan provinsi itu sebagai lokomotif pertanian Indonesia.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja ke PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Selasa (17/12).

"Pak Gubernur mau apa dari Menteri Pertanian? Saya siap," ujar Mentan. Sejauh ini, Arinal memang terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Pertanian.

Itulah sebabnya, Mentan meyakini bahwa Arinal mempunyai energi besar terhadap pembangunan pertanian.

"Kami akan memberikan support agar PT GGP menjadi kekuatan dari Lampung dan menjadi kekuatan bangsa agar Indonesia bisa lebih baik, jaya, dan lebih sejahtera."

Menurutnya, Lampung dengan potensi dan kekayaan alam yang dimiliki bisa menjadi kekuatan dan contoh utama bagi seluruh provinsi di Indonesia.

"Lampung ini rahmat Allah. Tanahnya subur, sungai tersedia, dan kalau ada di tempat lain yang paling bagus itu adanya di Lampung. Provinsi Lampung harus bisa menjadi kekuatan dan contoh utama bagi seluruh Indonesia," ujarnya.

Mentan Syahrul menambahkan, pertanian Indonesia harus bisa berkembang melalui ekspor.

"Kita hadir untuk kepentingan bangsa negara agar lebih baik. Lelah impor. Saya paling malas. Kita baru bangga kalau kita merasa ekspor kita lebih besar daripada impor. Untuk itu, kita semua harus ambil bagian demi kesejahteraan masyarakat."

Sebagai langkah konkrit, Syahrul mengatakan siap berkomitmen dengan Provinsi Lampung demi peningkatan ekspor komoditas, khususnya nanas.

"Saya bersama Gubernur Arinal berkomitmen menjadikan Lampung, melalui PT GGP, menjadi kebanggaan anak bangsa Indonesia. Ekspor nanas kita akan terbesar di dunia," imbuhnya. (EP/N-3)

Baca Juga

ANTARA/NOVRIAN ARBI

Pemprov Jabar Siapkan Protokol Kesehatan di setiap Entitas

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:52 WIB
"Kita harus mulai menyusun protokol kesehatan di masing-masing kegiatan masyarakat seperti sekolah, perkantoran, industri, dan...
DOK Kabupaten Tabanan

Bupati Tabanan Borong 10 Ton Sayur Hasil Panen Warga

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:43 WIB
"Di desa ini saja ada 87 petani yang menghasilkan 80 ton sayur hijau siap panen, saya membeli 10 ton sayur tersebut dengan uang...
MI/HARYANTO MEGA

Ganjar Kontrol Persiapan Penerapan Normal Baru

👤Haryanto Mega 🕔Rabu 27 Mei 2020, 16:42 WIB
Karena kondisi belum pasti, pembatasan peribadatan diperpanjang mulai 1 Juni sampai batas waktu yang belum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya