Rabu 18 Desember 2019, 17:15 WIB

GBK Tergenang, Dinas SDA Perbaiki Tali Air

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
GBK Tergenang, Dinas SDA Perbaiki Tali Air

ANTARA/Jaya Kusuma
Kendaraan melintasi banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12/2019).

 

KEPALA Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf menyebut genangan  yang terjadi di kawasan Senayan termasuk Gelora Bung Karno (GBK) saat hujan turun pada Selasa (17/12) akibat tali air yang kurang lebar.

Alhasil air harus mengantre untuk masuk ke saluran air sehingga menggenang di jalan-jalan di kawasan olahraga itu.

Baca juga: Pengendalian Banjir Jakarta Mesti Dilakukan dari Hulu

"Sebetulnya hujannya cukup tinggi,  dan cukup lama yakni sekitar 2 jam. Kebetulan memang di situ di beberapa titik mulut airnya kurang lebar. Kurang banyak. Makanya airnya ngantre. Kalau lihat salurannya sih nggak ada masalah. Cuma hujan deras, mulut air sempit jadi genanganlah itu," kata Juaini saat dihubungi, Rabu (18/12).

Dari sisi saluran air menurut Juani tidak ada masalah. Sebab, saat meninjau langsung ke lokasi kemarin, ia mandapati air di dalam saluran mengalir dengan lancar dan saluran air tidak penuh.

"Nggak. Kemarin  saya ke sana. Salurannya masih normal. Justru di salurannya tidak penuh. Kalau salurannya penuh berarti ada masalah. Kemarin di lokasi salurannya tidak penuh, malah penuhnya di badan jalan. Dia mau masuk ke saluran ngantre karena mulut air cuma satu. Kurang lebar," ungkapnya.

Hari inipun pihaknya langsung melebarkan tali air di kawasan GBK serta di kawasan-kawasan lainnya yang kemarin tergenang banjir.

Sebelumnya, kawasan GBK tergenang air cukup lama akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta kemarin (17/12). Akibatnya jagat Twitter pun ramai oleh cuitan warga yang merasa dirugikan karena terganggu aktivitasnya akibat genangan air itu. (Put/A-3)

Baca Juga

(ANTARA/Nanien Yuniar)

Restoran dan Kafe di Jakarta Siap Hadapi Kenormalan Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Juni 2020, 22:42 WIB
Kegiatan ekonomi bisa kembali dilakukan dalam masa transisi, namun harus mematuhi batasan yang...
MI/ BARY FATHAHILAH

Antisipasi Kepadatan Penumpang, 60 Jadwal KRL Ditambahkan

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 04 Juni 2020, 22:03 WIB
Jadwal kereta tambahan pada hari ini (Kamis-Red) hadir terutama untuk melayani para pengguna pada jam sibuk sore hari, mengingat...
MI/RAMDANI

Masjid Balai Kota Jakarta Gelar Salat Jumat Dua Gelombang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:53 WIB
Adapun ketentuan yang harus dipatuhi jamaah untuk melakulan Salat Jumat di masjid tersebut. Salat Jumat akan dilakanakan bergiliran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya