Rabu 18 Desember 2019, 14:32 WIB

Antisipasi Genangan, Pemprov DKI Periksa Saluran Air

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Antisipasi Genangan, Pemprov DKI Periksa Saluran Air

ANTARA FOTO/Jaya Kusuma
Kendaraan melintasi banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12).

 

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan meneliti saluran air di titik rawan genangan. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan pihaknya bergerak cepat pascagenangan meliputi 19 titik saat hujan deras mengguyur ibu kota negara kemarin.

"Sudah beres semua sebetulnya jadi hari minggu besok kita mau kerja bakti besar melibatkan semua komponen kita di provinsi," kata Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (18/12)..

"Pak Gubernur juga memonitor sasarannya adalah yang menjadi genangan kenapa genangan mungkin tali airnya mungkin mulut airnya mungkin bak kontrolnya atau mungkin salurannya itu yang mau kita kejar mau kita telusuri," ujar Saefullah.

Sementara itu, pihaknya juga akan mencari cara untuk mengantisipasi hujan yang berpotensi akan lebih besar lagi intensitasnya di bulan Januari dan Februari mendatang.

"Kita juga tidak tahu ke depan akan ada hujan dengan intensitas seperti apa jadi kita antisipasi," ungkap Saefullah.

Sementara itu, kemarin tercatat ada 19 titik genangan di Jakarta usai hujan intensitas lebat mengguyur selama beberapa jam. Lokasi-lokasi yang tergenang antara lain kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Kebon Jeruk, dan Jakarta Timur.(Put/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More