Rabu 18 Desember 2019, 13:57 WIB

Pemkab Tuban Dukung Pembangunan Kilang Minyak Internasional

Akhmad Yakub | Nusantara
Pemkab Tuban Dukung Pembangunan Kilang Minyak Internasional

Antara
Pekerja menggunakan alat berat untuk pelaksanaan pemulihan (restorasi) garis pantai proyek kilang minyak Grassroot Refinery (GRR) di Tuban

 

PEMKAB Tuban, Jawa Timur mendukung sepenuhnya pembangunan kilang mintak di wilayahnya, yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional. Dengan pembangunan kilang tersebut juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal secara optimal. Hal tersebut disampaikan Bupati Fathul Huda saat menerima kunjungan Tim Percepatan Pembangunan/Pengembangan Kilang Minyak Tuban yang dipimpin oleh Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI di Rumah Dinas Bupati Tuban Komplek Pendopo Kridho Manunggal, Selasa (17/12/2019) petang.

Bupati mengatakan, Pemkab mendukung sepenuhnya rencana Pemerintah Pusat yang akan mendirikan kilang berstandar internasional di Tuban.
 
"Pemkab Tuban mendukung adanya kilang minyak yang merupakan proyek strategis nasional tersebut. Adapun dukungannya sesuai dengan kapasitas dan kewenangan yang dimiliki," ujar Bupati.

Harapannya, kata dia, kilang minyak ini nantinya akan dapat menampung banyak tenaga kerja lokal sekaligus dapat memenuhi kebutuhan energi Nasional.

"Oleh karena itu Pemkab Tuban bersama Polres Tuban dan Kodim 0811 beserta jajaran saat ini serius dalam  mempersiapkan segala hal dalam proses pembangunan kilang minyak," tambahnya.

Deputi Bidang Kemaritiman, Sekretariat Kabinet RI, Agustina Murbaningsih menambahkan, kedatangannya di Bumi Wali adalah melanjutkan arahan Presiden RI, Joko Widodo dalam hal perwujudan program prioritas dan proyek strategis pemerintah saat ini.

"Salah satunya adalah dapat dibangunnya kilang minyak di Kabupaten Tuban." jelasnya.

baca juga: Tronton Pengangkut Pasir Tabrak Ruko di Cianjur, Tiga Tewas

Mendapat sambutan dukungan dari Pemkab Tuban, Agustina optimistis pembangunan kilang mintak bisa berjalan sesuai harapan.

Tim Percepatan Pembangunan/Pengembangan Kilang Minyak Tuban telah melakukan kunjungan lapangan ke kilang minyak  Grassroot Refinery (GRR) di Kecamatan Jenu Tuban pada siang harinya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More