Rabu 18 Desember 2019, 13:43 WIB

Merah Putih Setengah Tiang Akan Dikibarkan di Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Merah Putih Setengah Tiang Akan Dikibarkan di Aceh

Antara
Foto udara hamparan rumah penduduk, pusat pemerintahan, dan pusat perkotaan dikelilingi laut perairan Selat Malaka, Lhokseumawe, Aceh

 

WARGA di seluruh kawasan Provinsi Aceh, mulai 25 Desember hingga 27 Desember 2019, diimbau untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang. Hal itu dalam rangka mengenang bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Aceh 15 tahun lalu. Setiap rumah warga, kantor, lembaga, instansi pemerintah dan tempat umum lainnya tidak lupa memasang bendera pusaka Indonesia itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh, Jamaluddin, kepada Media Indonesia, Rabu (18/12/2019) mengatakan, peringatan 15 tahun tsunami bertema Melawan Lupa Membangun Siaga.

"Melalui peringatan 15 tahun tsunami ini diharapkan mengingat kembali bencana yang pernah terjadi dan selalu berdoa atau mendoakan kepada syuhada kala itu. Lalu hilangkan trauma berkepanjangan dan selalu siaga menghadapi bencana" kata Jamaluddin.

baca juga: 4.000 Rumah Warga Rusak Akibat Bencana di Jateng

Dikatakan Jamaluddin, pengibaran bendera setengah tiang selama tiga hari itu termasuk dalam rangkaian agenda memperingati 15 tahun musibah tsunami.

"Ini pertanda mengenang kembali sejarah kelam musibah tsunami 15 tahun lalu yang meluluhlantakkan pesisir Samudera Hindia dan Selat Malaka hingga 250.000 nyawa melayang di Aceh," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More