Rabu 18 Desember 2019, 14:00 WIB

Warga Diminta Waspadai Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Warga Diminta Waspadai Titik Rawan Kecelakaan Lalu Lintas

ANTARA/Ardiansyah
Pengendara mobil antre saat akan memasuki Tol Gate Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung.

 

ANGGOTA DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Aras mengimbau pengendara, baik pemudik atau yang melaksanakan liburan Natal dan Tahun Baru 2020, untuk meningkatkan kewaspadaan terutama di titik-titik rawan kecelakaan.

"Masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas di ruas jalan yang rawan kecelakaan, seperti Tol Cipali, yang disebut memiliki sejumlah titik rawan," jelas Aras dalam keterangan resmi, Rabu (18/12).

Menurut Aras, kewaspadaan juga perlu ditingkatkan ketika berkunjung ke tempat wisata terutama di titik-titik yang rawan terjadinya bencana, baik di akses jalan menuju tempat wisata atau di lokasi wisata.

Baca juga: Waspada Petir dan Hujan Malam Pergantian Tahun

"Beberapa titik yang dilaporkan berpotensi mengalami kemacetan di antaranya, Gerbang Tol Cikampek Utama, Gerbang Tol Kalihurip Utama, Gerbang Tol Cileunyi, Jalur Nagrek, dan Jalur Puncak Bogor," ujar Aras.

Pihaknya meminta Kementerian Perhubungan dan kepolisian agar meningkatkan kemananan dan menambah jumlah petugas di titik rawan kemacetan saat libutan natal dan tahun baru.

Pengendara atau pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi dan melalui jalan tol, kata Aras, sebaiknya istirahat saat merasakan lelah di rest area terdekat guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More