Rabu 18 Desember 2019, 08:32 WIB

Peluncuran BenihBaik Match, Gim untuk Berdonasi

mediaindonesia.com | Humaniora
Peluncuran BenihBaik Match, Gim untuk Berdonasi

gambirstudio.itch.io/benih-baik-match
Gim BenihBaik Match

 

STIGMA buruk pemain gim sebagai pemalas dan tidak produktif berangsur luntur. Banyak sisi positif dari pemain gim yang mencuat ke permukaan. Mereka berdaya dan mampu berbuat kebaikan bagi sesama melalui gim.

Gim bahkan membuka peluang bisnis yang besar dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

Salah satu contoh yang menarik adalah Ani Nurhayani yang merupakan Youtuber. Dia bersama BenihBaik.com dan developer gim Indonesia Maingame.com mengubah stigma buruk itu dengan cara meluncurkan beberapa gim, salah satunya BenihBaik Match.

Gim BenihBaik Match ini memiliki visi kebaikan dan dapat mengajak para pemain untuk berdonasi.

Baca juga: Merdeka Belajar Menuju Pendidikan Ideal

Sebagian keuntungan BenihBaik Match akan didonasikan melalui BenihBaik untuk renovasi Yayasan Madinah Darul Barokah yang terletak di Purwakarta. Yayasan ini didirikan oleh seorang polisi aktif bernama Budiman yang berawal dari niat membantu pendidikan anak yatim piatu serta kaum dhuafa di sekitar lokasi tersebut.

CEO MainGame.com Anton Soeharyo mengatakan, “Gim, selama ini, berkonotasi negatif, dari dicap sebagai salah satu penyebab turunnya nilai di sekolah, sampai menambah minus kacamata. Kami dari MainGame.com ingin mengubah image buruk itu. Kami berkerja sama dengan BenihBaik.com dan Youtuber Gamer positif seperti Ani Nurhayani, agar masyarakat juga tahu banyaknya sisi positif main gim. Main gim di MainGame.com kali ini bisa juga untuk membantu sesama manusia, menebarkan benih kebaikan kepada masyarakat luas," katanya saat dijumpai di Ninety Nine Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (18/12).

CEO BenihBaik.com Andy F Noya, juga menyambut baik kerja sama ini,

"Dunia digital sekarang ini adalah sebuah keniscayaan, termasuk dalam dunia gim. Sekarang tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan mengaturnya agar main gim ini lebih memberikan manfaat ketimbang mudaratnya. Di sini, teman-teman dari maingame mengajak bermain sambil membantu sesama. Tidak berarti kami mengajak main gim sebanyak-banyaknya, tetapi main game sambil membantu yang membutuhkan."

Selain bekerja sama dengan Maingame.com, untuk menjangkau lebih banyak orang yang akan disumbang dan donatur, BenihBaik.com juga sudah bekerja sama dengan berbagai kalangan.

Akhir-akhir ini BenihBaik.com bekerja sama dengan First Media, XL, Telkomsel, Young on Top, BRI, Bank Mandiri, BTPN, BNI, JNE, XL, AP 1, AP 2, Touchten Games, Kementerian Koperasi, Grand Zuri Hotel, Shihlin, OVO, IJTI, BPJS, BBS TV, Alfamart, Sinarmas, Garudafood, dan akan segera menyusul beberapa lainnya.

Untuk itulah hadir BenihBaik.com, platform penggalangan dana untuk membantu orang lain yang membutuhkan uluran tangan.

BenihBaik.com percaya akan banyak niat baik untuk membantu sesama semakin bermunculan. Dengan membantu sesama, kemiskinan di sekeliling kita bisa teratasi. Ayo tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. (RO/OL-2)

Baca Juga

Antara

Ribuan Buruh Industri Masih Bekerja di Tengah Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 02 April 2020, 20:18 WIB
Ribuan buruh industri padat karya masih harus masuk ke pabrik untuk bekerja berhimpitan dengan buruh yang...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Bagi yang Tetap Nekat Ingin Mudik, Ini Bocoran Syaratnya

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 02 April 2020, 20:16 WIB
Kalau mau naik sepeda motor, tidak boleh boncengan. Kalau mau naik mobil tidak boleh...
Istimewa/KLHK

KLHK Gelar Gerakan Cuci Tangan dan Penyemprotan Disinfektan 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 April 2020, 20:01 WIB
Ditjen PPKL, KLHK melakukan sosialisasi mencuci tangan dengan benar, membagikan sabun, dan penyemprotan disinfektan dalam upaya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya