Rabu 18 Desember 2019, 09:20 WIB

The Reds Jajal Gaya Militan Monterrey

Faj/liverpoolfc.com/R-2 | Sepak Bola
The Reds Jajal Gaya Militan Monterrey

AFP/GIUSEPPE CACACE
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan konferensi pers jelang laga semifi nal Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha Qatar, kemarin.

 

LIVERPOOL akan memulai perjalanan di Piala Dunia Antarklub dengan melawan klub Meksiko, Monterrey, di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, dini hari nanti.

Jika mengalahkan Monterrey, juara CONCACAF, the Reds yang datang sebagai kampiun Eropa, semakin dekat dengan trofi Piala Dunia Antarklub yang belum pernah mereka raih sepanjang sejarah klub.

Pada 2005, Liverpool berkesempatan merengkuh gelar juara. Namun, saat itu Steven Gerrard dan kawan-kawan dikalahkan wakil Brasil, Sao Paulo 0-1 di final.

Liverpool tertantang dengan dominasi Eropa yang selalu menang di enam perhelatan terakhir--termasuk Real Madrid yang meraih trofi di tiga tahun terakhir. Laga semifinal lain, dini hari tadi, Flamengo Brasil menghadapi Al Hilal Arab Saudi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku telah melihat pertandingan Monterrey dan siap mengantisipasi permainan militan dan penuh determinasi ala Meksiko. Monterrey melaju ke semifinal setelah menyisihkan Al-Saad, Qatar. Klub yang dibesut mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, itu, dikalahkan Monterrey dengan skor 3-2, pada laga Sabtu (14/12).

"Permainannya sedikit berbeda dengan gaya Meksiko yang penuh gairah. Ini akan berjalan menarik karena pertama kali melawan tim Amerika Tengah di laga resmi," kata Klopp.

Namun, Klopp akan dihadapkan dengan kebugaran pemain karena menghadapi jadwal yang padat. Seusai mengalahkan Watford akhir pekan lalu, Sadio Mane dan kolega langsung bertolak ke Qatar. Pemain muda yang diharapkan menjadi pelapis juga akan bermain di Piala Liga, dini hari tadi.

Di lini belakang, Liverpool kehilangan Dejan Lovren yang cedera. Georginio Wijnaldum diharapkan bisa menutup setelah tampil bagus saat menang atas Watford. Klopp juga membawa dua pemain muda, bek Neco Williams dan midfielder Curtis Jones. (Faj/liverpoolfc.com/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More