Rabu 18 Desember 2019, 07:07 WIB

Tim Muda Liverpool Dibantai Aston Villa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tim Muda Liverpool Dibantai Aston Villa

AFP/Paul ELLIS
Para pemain muda Liverpool menyapa pendukung mereka di Villa Park pascakekalahan telak 5-0 dari Aston Villa di ajang Piala Liga.

 

TIM termuda sepanjang sejarah Liverpool mendapatkan pelajaran berharga, Rabu (18/12) dini hari WIB, setelah mereka menyerah 0-5 dari Aston Villa di laga perempat final Piala Liga.

Skuad Liverpool dalam laga tersebut menampilkan lima pemain debutan dan memiliki usia rata-rata 19 tahun, enam bulan, dan tiga hari.

The Reds terpaksa menurunkan tim anak-anak di laga perempat final Piala Liga itu karena tim utama klub asal Merseyside itu bersama pelatih Juergen Klopp tengah berada di Qatar untuk ambil bagian di Piala Dunia Antarklub.

Mohamed Salah dan kawan-kawan akan berhadapan dengan klub Meksiko Monterey di laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (18/12).

Minimnya pengalaman dari skuad muda Liverpool terlihat jelas dalam laga melawan Aston Villa. Meski begitu, Neil Critchley, yang menggantikan Klopp dalam laga itu, mengaku puas dengan performa anak-anak asuhannya.

Baca juga: The Reds Mencari Trofi yang Hilang

"Menurut saya, kami tampil luar biasa," ujar Critchley.

"Kami kurang beruntung karena kbobolan dari tendangan bebas dan bola pantulan untuk tertinggal 2-0."

"Laga ini sangat luar biasa bagi para pemain dan tidak ada yang ingin laga itu berakhir," imbuhnya.

Adapun Villa juga melakukan 10 perubahan karena mereka juga berkonsentrasi untuk terhindar dari degradasi.

Harvey Elliot menjadi pemain termuda yang bermain di ajang Liga Primer Inggris di usia 16 tahun dan 1 bulan ketika dia bermain di Fulham pada musim lalu sebelum bergabung dengan Liverpool pada akhir musim.

Aston Villa membuka keunggulan mereka pada menit ke-14 lewat tendangan bebas Conor Hourihane yang tidak bisa ditahan penjaga gawang Liverpool Caimhin Kelleher.

Tiga menit kemudian, penjaga gawang timnas Irlandia U-21 itu kembali memungut bola dari dalam gawannya setelah tendangan Ahmed Elmohamady membentur tubuh Morgan Boyes dan bersarang di gawang sendiri.

Jonathan Kodija yang jarang dimainkan pada musim ini karena kedatangan penyerang Brasil Wesley pada musim ini sukses memanfaatkan kesempatan dimainkan sebagai starter.

Dia membuat kedudukan menjadi 4-0 lewat golnya pada menit 37  dan sundulan memanfaatkanmemanfaatkan umpan silang Elmohamady pada menit 45.

Aston Villa kemudian mengendurkan tekanan pada babak kedua sebelum Wesley yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol pada masa injury time. Itu merupakan gol pertama Wesley dalam 10 laga terakhir. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Wakil Presiden Newell's Old Boys Bermimpi Messi Pulang ke Rosario

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 20:11 WIB
Ia mengatakan jika Messi memutuskan mengakhiri karirnya di Newell's, hal itu akan mewujudkan mimpi pendukung klub yang pernah diperkuat...
AFP/Miguel Medina

Lautaro Gagal Cetak Gol, Conte Memilih Kalem

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 16:18 WIB
Conte mengatakan, Lautaro yang tampil 68 menit pada laga ini berperan dalam setiap gol yang dilesakkan oleh...
ADRIAN DENNIS

Ancelotti Sebut Everton Masih Berpeluang Lolos ke Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 Juli 2020, 14:05 WIB
Manajer Everton Carlo Ancelotti mengatakan berpeluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan setelah menang 2-1 kontra Leicester City pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya