Rabu 18 Desember 2019, 06:40 WIB

Mentan Serukan Peningkatan Ekspor

(EP/E-3) | Ekonomi
Mentan Serukan Peningkatan Ekspor

Eva Pardiana/MI.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kiri) dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) saat menandatangani MoU peningkatkan ekspor

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerukan peningkatan komoditas ekspor Indonesia, khususnya komoditas pertanian. Peningkatan itu bisa dilakukan karena Indonesia sudah memiliki modal yang besar.

"Saya ingin ekspor komoditas pertanian dari Provinsi Lampung bisa meningkat. Harus tiga kali lipat," ujar Mentan selepas penandatanganan MoU peningkatan komoditas ekspor antara Direktorat Jendral Tanaman Pangan dan PT Great Giant Pineapple (GGP) di Training Center GGP, Lampung Tengah, kemarin.

Mentan mengatakan Indonesia memiliki modal yang sangat besar untuk terus meningkatkan ekspor, baik kualitas maupun kuantitas. Selain lahan yang membentang luas, kondisi alam juga mendukung pengembangan komoditas pertanian.

"Kita punya tanah, gunung, sungai, dan laut yang siap dimanfaatkan. Kita punya matahari yang selalu bersinar. Rakyat kita banyak, 267 juta, kalau saya bilang itu rahmat. Alam sudah siap, rakyatnya banyak, tinggal kita datang memberikan energi," ujarnya.

Dalam lawatan perdananya sebagai menteri pertanian ke Lampung, Syahrul melepas ekspor komoditas pertanian senilai Rp181 miliar. Komoditas pertanian asal Bumi Ruwa Jurai yang diekspor tersebut di antaranya kopi biji, kayu manis, dan kelapa. (EP/E-3)``

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More