Rabu 18 Desember 2019, 06:20 WIB

Circle K Gandeng BNI Gerakkan Nontunai

(RO/E-3) | Ekonomi
Circle K Gandeng BNI Gerakkan Nontunai

ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
Nasabah BNI melakukan pembelian "merchandise" menggunakan Kartu Co Brand Debit BNI Citilink yang juga berfungsi sebagai BNI TapCash

 

Untuk memperluas bisnis ritel dan transaksi nontunai, jaringan ritel Circle K dan PT Jingga Langit Media (JINGGA) menggandeng BNI sebagai pemilik uang elektronik berbasis kartu, TapCash.

Kerja sama itu ditandai dengan diluncurkannya co-branding TapCash Circle K oleh Direktur Circle K, Dicky Hernawan, dan Direktur Utama JINGGA, Martha D Silalahi, di Ikimura Steak House, Kuta, Bali, pada Jumat (13/12).

"Kerja sama ini bukan semata salah satu channel payment gateway, melainkan juga media untuk memperkuat brand Circle K ke basis pelanggan/loyal BNI melalui program-program yang akan dilakukan oleh BNI di gerai Circle K," papar Dicky.

TapCash adalah uang elektronik berbasis kartu yang digunakan untuk bertransaksi sebagai pengganti uang tunai. TapCash member Circle K juga dapat digunakan untuk transaksi di tol, transportasi seperti MRT, KRL, commuter line, dan bus Trans-Jakarta, serta berbelanja di merchant BNI.

JINGGA sendiri merupakan merchant aggregator yang bekerja sama dengan Divisi Electronic Banking (EBK) BNI. "Sebagai merchant aggregator BNI, sudah tugas dan kewajiban kami ikut mendukung program pemerintah menuju cashless society," papar Dirut JINGGA. (RO/E-3)

Baca Juga

MI/ M Ilham Al Machmudi

Pemasaran Tol Laut Perlu Ditingkatkan

👤M Iqbal Ramadhan 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:45 WIB
Pada awal Oktober sendiri Lognus 6 berhasil mengangkut 150 TEUs dari Kepulauan Maluku Utara ke...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Angkasa Pura II Hemat Rp1,8 T selama Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:31 WIB
Fasilitas yang digunakan di bandara disesuaikan dengan pergerakan penumpang sehingga penetapan pola operasional ini memungkinkan bandara...
AFP/David Gray

Harga Emas Melonjak 14 Dolar Saat Optimisme Bantuan Covid-19 di AS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:47 WIB
Optimisme investor meningkat bahwa paket bantuan virus korona AS akan diumumkan sebelum pemilihan presiden 3 November, memicu naiknya harga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya