Selasa 17 Desember 2019, 23:55 WIB

Manfaatkan Teknologi Digital Secara Maksimal

Media Indonesia | Humaniora
Manfaatkan Teknologi Digital Secara Maksimal

Fikom IISIP
Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Asrul M Mustaqim (kiri) menyalami Dirjen IKP.

 

KALANGAN milenial harus mampu memanfaatkan teknologi digital secara maksimal. Pasalnya, hal itu akan menjadi modal bagi mereka ketika sudah beraktifitas di masyarakat.

"Keterbukaan informasi publik merupakan modal untuk meningkatkan kemampuan publik di era digital. Sayangnya, masyarakat seringkali terkecoh oleh informasi hoaks yang dinarasikan dengan baik oleh oknum tertentu, sehingga dianggap sebagai kebenaran oleh masyarakat. Hal ini merupakan akibat dari kepandaian oknum tersebut dalam membangun narasi," ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo saat memberikan kuliah pakar di Kampus Tercinta IISIP Jakarta.

Dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Selasa (17/12), Widodo mengingatkan kaum milenial, khususnya mahasiswa, agar memanfaatkan teknologi digital secara maksimal.

“Jangan terjebak oleh informasi yang tidak benar, terutama mahasiswa yang merupakan kaum milenial. Salah satu tugas mahasiswa adalah mengatasi tantangan terhadap terpaan informasi hoaks yang begitu besar," tegas Widodo. 

Fenomena seperti itu menjadi tantangan utuk meningkatkan literasi media di bidang media baru. Informasi dan komunikasi publik diharapkan dapat dijalankan dengan lebih baik di masa mendatang. 

Dia juga mengajak para akademisi, khususnya dari kalangan IISIP Jakarta, untuk melakukan penelitian di Kemenkominfo terkait informasi dan komunikasi publik, demi kemajuan IKP di masa mendatang. 

Kuliah pakar tersebut dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Asrul M Mustaqim. Sedangkan Ketua Program Pascasarajana IISIP Jakara Dr Udi Rusadi didapuk menjadi moderator. (RO/O-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More